Bagus Kahfi Bicara Soal Shin Tae-yong yang Gantikan Fakhri Husaini

Football5Star.com – Pemain Garuda Select, Bagus Kahfi, bicara soal peran Shin Tae-yong yang akan menggantikan Fakhri Husaini, terutama mengawal Piala Dunia U-20 2021. Menurutnya, siapapun pelatihnya semangat membela Timnas Indonesia tak boleh luntur.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong ditunjuk oleh PSSI untuk membawahi semua timnas berbagai kelompok usia. Nantinya, dia jua diplot untuk mengawal Timnas Indonesia saat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Nah, pada Piala Dunia itu nanti yang mentas kebanyakan pasti angkatan Bagus Kahfi. Meski tak lagi diasuh oleh Fakhri Husaini, Bagus yakin Shin memiliki pengalaman membawa Indonesia bersinar.

“Pastinya pergantian pelatih dari Coach Fakhri ke Shin Tae-yong saya pribadi ingin yang lebih baik semoga di bawah Shin Tae-yong bisa berpetasi, semoga kita bisa mendapat hasil terbaik,” ungkap Bagus Kahfi.

Menurut Bagus, Indonesia membutuhkan kompetisi yang serius sejak usia muda. Karena berdasar pengalaman di Inggris, pemain sana sudah terlatih sejak usianya masih belia.

“Harus berjalan dari usia muda, usia dini karena itu pasti menunjang mental bermain dan bertanding juga. Di sini (Inggris) usia 8 dan 9 tahun sudah masuk akademi,” pungkas Bagus.

Bagus KahfiFakhri HusainiShin Tae-yongTimnas Indonesia