Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa Ternyata Sering Saling Maki di Lapangan

Foootball5star.com Indonesia – Saudara kembar dalam satu tim sepak bola sejatinya tak melulu harmonis. Tengok saja Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa, yang mengaku justru sering berantem, bahkan saling maki ketika berada di lapangan.

Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa memang tengah populer di kancah sepak bola nasional beberapa tahun terakhir. Terlebih sejak keduanya mampu membawa timnas U-16 Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 pada 2018.

Goal.com

Sebagai saudara kembar yang lahirnya hanya berselisih sekian menit, kekompakan keduanya pun kerap dipuji. Bagas yang bermain sebagai bek kanan cukup sering berkontribusi umpan untuk gol Bagus di posisi penyerang.

Kebersamaan keduanya pun cukup sering diperlihatkan baik di dalam lapangan atau di luar. Ketika berselebrasi gol hingga sewaktu santai di tempat tertentu di luar lapangan hijau.

Namun, siapa sangka ternyata Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa pada kenyataannya sering berselisih paham saat bermain bersama. Bahkan, keduanya tak jarang berantem hingga salng maki di dalam lapangan hijau.

“Mungkin banyak orang tidak tahu, kami sering berantem kalau di dalam lapangan. Menyemangati satu sama lain, kami saling maki-makian. Tapi, aku sadar itu baik buatku. Karena kalau enggak diingatkan sama Bagas, aku banyak mengulangi kesalahan,” aku Bagus, dikutip Football5star dari sebuah obrolan di Podcast Retropus.

Bagus Kahfi Butuh Makian dari Bagas Kaffa
Beritajatim.com

Situasi seperti itu yang justru membuat Bagus mengaku berharap bisa selalu bermain satu tim dengan Bagas. Keduanya memang nyaris selalu bersama sejak kecil. Higga kini, Bagus dan Bagas pun lebih sering ada di tim yang sama, baik bersama tim nasional, Garuda Select, hingga Barito Putera.

“Misalnya saat aku enggak turun bantu dia. Saat harusnya gol tapi malah gagal. Dia mengingatkan dengan cara yang kasar buatku. Tapi itu sudah seperti hal biasa saja. Aku juga sebaliknya ke Bagas. Sehabis pertandingan kami sudah lupa apa masalah di lapangan,” urai Bagus Kahfi lagi.

Sayangnya, kini Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa tampaknya harus terpisah jauh. Pasalnya, Bagus dalam waktu dekat akan bergabung dengan klub Belanda, FC Utrecht.

“Semoga saja Bagas juga bisa menyusul main di Eropa. Semoga yang lain juga ,” harap Bagus Kahfi.

Bagas KaffaBagus KahfiBarito PuteraGaruda SelectTimnas U-16 Indonesia