Bagus Kahfi Datang, FC Utrecht Mulai Mencuat Saingi PSV dan Feyenoord

Football5star.com Indonesia – Kedatangan Bagus Kahfi mulai memunculkan efek positif bagi FC Utrecht. Semenjak diresmikan pada pekan lalu, Bagus mulai bisa membawa Utrecht bersaing dengan dua tim raksasa Belanda, PSV Eindhoven dan Feyenoord.

Persaingan yang dimaksud memang bukan dalam hal raihan trofi atau prestasi di lapangan hijau. FC Utrecht jelas tak sebanding dengan dua tim tersebut jika bicara soal raihan gelar.

Instagram @baguskahfiii

PSV Eindhoven sudah mengoleksi 24 gelar Eredivisie, sedangkan Feyenoord dengan 15 gelar. Kedua tim cuma kalah dari klub paling berprestasi di Belanda, Ajax, yang sudah mengumpulkan 34 gelar juara.

Persaingan yang muncul sejak kehadiran Bagus Kahfi adalah terkait perkembangan pengikut di media sosial, khususnya instagam. Kemajuan Utrecht memang terbilang pesat di media sosial sejak mengumumkan perekrutan Bagus.

Sebelumnya, akun instagram FC Utrecht hanya memiliki pengikut 95.000. Bahkan, jumlah itu sudah termasuk pengikut asal Indonesia sejak rumor bergabungnya Bagus Kahfi mulai ramai.

Lalu, semenjak mengumumkan kedatangan Bagus Kahfi pada Jumat (5/2/2021), pengikut instagram FC Utrecht melonjak hingga 132.000. Hanya dalam kurun waktu sepekan. Jumlah itu diyakini masih akan terus meningkat, terlebih jika Utrecht lebh sering memuat konten tentang Bagus Kahfi.

Angka itu sekaligus membuta Utrecht mulai menjadi ancaman bagi PSV Eindhoven dan Feyenoord. Kedua tim hingga saat ini memiliki jumlah pengikut yang hampir sama. Feyenoord dengan 438.000 pengikut, cuma selisih 52.000 di bawah PSV. Sementara untuk klub terpopuler Belanda di media sosial masih dipegang Ajax dengan 5,5 juta pengikut.

Dampak Bagus Kahfi Lebih Besar Ketimbang Doan Van Hau

Twitter @FCUtrecht

FC Utrecht, jika sejauh ini bisa menambah 37.000 pengikut hanya dalam kurun sepekan, berpotensi mengejar PSV Eindhoven dan Feyenoord. Bahkan, dalam tiga bulan ke depan bukan mustahil Utrecht bisa mendekati atau bahkan melewati jumlah pengikut PSV dan Feyenoord di instagram.

Sekarang, interaksi di akun instagram Utrecht bahkan didominasi oleh warganet asal Indonesia. Dilansir Football5star.com dari Ad.nl, interaksi dari warganet Indonesia bahkan sudah menyasar unggahan selain Bagus Kahfi.

Komentar mereka seragam. Sebagian besar meminta pengelola akun instagram FC Utrecht lebih sering memberi info terbaru dari Bagus Kahfi. “Striker baru FC Utrecht sudah ‘mencetak gol’ di media sosial,” bunyi judul tulisan yang dimuat Ad.nl pada Kamis (11/2/2021).

scheerenveen.nl

Bahkan, dampak yang dihadirkan Bagus disebut lebih terasa ketimbang saat bek Vietnam Doan Van Hau berkarier di SC Heerenveen pada 2019-20. Disebutkan Ad.nl, kedatangan Doan Van Hau hanya mengangkat jumlah pengikut instagram SC Heerenveen ke angka 64.500.

Bagus KahfiEredivisieFC UtrechtFeyenoordPSV Eindhoven