Bagus Kahfi Diumumkan Sudah Resmi Gabung Klub Kasta Teratas Liga Belanda

Football5star.com Indonesia – Pemain timnas U-19 Indonesia, Bagus Kahfi, dikabarkan sudah resmi bergabung dengan klub kasta teratas Liga Belanda, FC Utrecht. Kabar itu diumumkan oleh salah satu media berbasis informasi seputar Utrecht.

Media tesebut adalah fcutrecht.net. Mereka memuat pemberitaan soal Bagus pada Jumat (30/10/2020) dengan tajuk: “Bagus Kahfi bergabung dengan Jong FC Utrecht”.

“Pemain timnas U-19 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi, resmi bergabung dengan klub Belanda, FC Utrecht,” bunyi pernyataan yang dikutip Football5star.com dari fcutrecht.net.

Bagus-Kahfi-FC-Utrecht-fcutrecht-net
fcutrecht.net

Klaim tersebut memang belum seratus persen benar. Pasalnya, dari pihak Utrecht atau Barito Putera urung membuat pernyataan resmi terkait hal tersebut.

Namun, fcutrecht.net mengklaim kabar bergabungnya Bagus sudah dikonfirmasi oleh pihak klub pemilik, Barito Putera, melalui manajer tim, Mundari Karya.

“Barito Putera, klub Bagus Kahfi saat ini, telah memberi restu kepada saudara kembar Bagas Kaffa itu untuk pergi ke FC Utrecht,” tulis media itu lagi.

Kedekatan Bagus dengan Utrecht memang bukan hal yang baru. Selama menjalani proses pemulihan cedera engkel, Bagus memang banyak mendapat bantuan dari Utrecht.

“Terima kasih @fc_utrecht untuk bersedia membantu program pemulihan setelah cedera kemarin,” tulis Bagus dalam sebuah unggahan foto di instagram pribadinya, Senin (26/10/2020) lalu.

Bagus-Kahfi-FC-Utrecht-Instagram-@baguskahfiii
Instagram @baguskahfiii

Saat ini Bagus Kahfi sudah pulih dari cedera. Jika benar dia akan bergabung dengan tim junior FC Utrecht atau Jong Utrecht, tentu menjadi kabar baik untuk sepak bola Indonesia.

Dia akan mengikuti jejal Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman yang sudah lebih dahulu menimba ilmu di klub Eropa. Ditambah lagi, Utrecht memiliki kedekatan dengan pemain-pemain Indonesia.

Sebut saja Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim, yang pernah bermukim di sana. Pemain yang segera mendapat status wargan negara Indonesia (WNI), Marc Klok, pun memulai kariernya bersama Jong FC Utrecht.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More