Bagus Kahfi Gagal Gabung, Begini Tanggapan Eks FC Utrecht

Football5star.com, Indonesia – Mimpi Bagus Kahfi untuk berkarier di Eropa harus tertunda. Rencana kepindahanya ke FC Utrecht batal terlaksana karena tidak tercapainya kesepakatan antara klub Belanda itu dengan Barito Putera.

Padahal bisa dibilang Bagus Kahfi sudah 90 persen akan dikontrak FC Utrecht. Tapi pada detik-detik terakhir kata sepakat antarkedua klub tidak tercapai.

Kegagalan ini pun mengundang perhatian dari bintang timnas Indonesia, Irfan Bachdim. Bachdim, yang berdarah Belanda dan pernah merumput bersama Utrecht menilai Bagus punya potensi besar untuk berkarier di Eropa.

Irfan Bachdim - Alfred Riedl - Timnas Indonesia - @ibachdim
instagram.com/ibachdim

“Jelas dia pemain berbakat. Tapi bagian yang menyedihkan adalah dia kembali dari cedera parah. Tentu saja saya tahu secara pribadi saya bermain dengan di timnas,” kata Irfan Bachdim kepada Mark Klok di kanal Youtube-nya.

“Saya pikir dia memiliki potensi besar. Hal baiknya adalah dia pernah ke Inggris dan sudah melihat standar Eropa, itu sangat bagus jadi dia mungkin tidak terlalu membutuhkan kedalaman,” ia menambahkan.

Terlepas dari kegagalan Bagus Kahfi berseragam FC Utrecht, Irfan Bachdim berpesan agar bintang timnas U-19 Indonesia bisa mengembalikan kepercayaan diri. Apalagi ia baru pulih dari cedera.

“Menurut saya perhatian utamanya adalah Anda harus pulih dengan baik, dapat kepercayaan diri kembali. Begitu dia kembali percaya diri saya yakin dia punya peluang,” tutup pemain yangk kini berseragam PSS Sleman.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More