Bagus Kahfi Harus Tunjukkan Lebih Baik dari Doan van Hau di Belanda

Football5Star.com, Indonesia – Bagus Kahfi dituntut bisa menunjukkan kualitasnya lebih baik dari pemain Vietnam, Doan van Hau, yang gagal di Belanda. Hal itu setelah dia mendapatkan sorotan dari salah satu media asal Belanda.

Seperti diketahui, sebelum Bagus ada Doan van Hau yang berkarier di Belanda. Dia sempat membela SC Heerenveen dengan status pinjaman dari Hanoi FC. Namun, karier bek berusia 21 tahun itu sama sekali tak terlihat. Bahkan, Doan van Hau hanya main satu pertandingan saja di Belanda.

Media asal Belanda, AD, menyatakan kedatangan Bagus sebenarnya sama seperti Doan van Hau saat kali pertama ke Belanda. Media sosial tim langsung meningkat drastis soal pengikut.

“Di Indonesia dan di media sosial Bagus sangat terkenal, begitu pula Doan van Hau. Itu memicu revolusi Vietnam di saluran media sosial SC Heerenveen,” tulis ADnl.

“Negara-negara seperti Indonesia, dengan lebih dari 267 juta penduduk dan hampir tidak ada pemain yang sukses di benua besar sepak bola seperti Eropa, perhatian seseorang yang mengambil langkah seperti Bagus Kahfi sangatlah besar,” sambung media itu.

Untuk itu, menurut pandangan media tersebut, Bagus harus bisa menunjukkan kelasnya. Apalagi, Bagus punya modal yang baik setelah pernah main di Inggris bersama Garuda Select.

“Bagus Kahfi harus menunjukkan bahwa dirinya tidak seperti Van Hau. Dia lebih dari sekadar hype media sosial,” tutup pernyataan media tersebut.

Bagus KahfiDoan Van HauFC Utrecht