Bagus Kahfi Minta Wejangan kepada 3 Mantan Penggawa FC Utrecht

Football5Star.com, Indonesia – Sebelum berangkat ke Belanda, Bagus Kahfi meminta wejangan dari 3 mantan penggawa FC Utrecht sekaligus. Mereka ialah Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan Marc Klok agar Bagus tak kaget dengan atmosfer di sana.

Polemik soal pemain berambut kribo itu memang akhirnya mulai terselesaikan. Bagus Kahfi akhirnya akan segera melangkah ke FC Utrecht setelah mendapat persetujuan dan restu dari si empunya, Barito Putera.

Dalam waktu dekat, Bagus sendiri akan segera terbang ke Belanda. Namun, sebelum ke sana dia meminta petuah terlebih dahulu kepada tiga pemain senior di Indonesia itu.

“Ya saya sebelum berangkat ke sana banyak berbicara sama Irfan khususnya. Terus berbicara sama Klok dan Lilipaly juga,” kata Bagus Kahfi.

Ketiga pemain itu memang sempat menimba ilmu di FC Utrecht. Irfan Bachdim contohnya. Dia pernah di sana sejak 2003 hingga 2009. Bermain di Jong Utrecht sampai 2007, Bachdim lantas promosi ke tim utama pada 2007. Namun, minimnya jam terbang membuatnya kemudian hijrah ke klub Belanda lain, yakni Haarlem dan SV Argon sebelum ke Indonesia 2010 silam.

“Mereka memberikan semangat dan kalau bisa main buat mereka, terus tetap kerja keras dan semangat,” sambung Bagus Kahfi.

Bagus sendiri juga akan pamitan ke keluarga besar Barito Putera. Dia saat ini tengah menunggu persyaratan selesai dahulu sebelum bergabung FC Utrecht.

“Masih menunggu paspor dan segala macam, terus baru buat visa terus residence permit juga nanti baru berangkat. Iya mau pamitan sama keluarga besar Barito Putera dan mau datang ke Banjarmasin juga. Insyaallah, minggu ini, mungkin Jumat saya ke sana,” tutup Bagus.

Bagus KahfiFC UtrechtIrfan BachdimMarc KlokStefano Lilipaly