Bagus Kahfi Tak Terbendung, Indonesia Hajar Timor Leste

Football5star.com, Indonesia – Langkah tim nasional Indonesia U-16 belum terbendung di Piala AFF U-16 2018. Baru-baru ini, tim asuhan Fachry Husaini menang tiga gol tanpa balas atas tim nasional Timor Leste U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (4/8) malam.

Indonesia harus menunggu hingga babak kedua untuk memecah kebuntuan atas “saudara lama”. Ketajaman Bagus Kahfi belum menurun setelah kembali mencetak gol pada menit ke-49, memaksimalkan umpan M. Salman.

Timnas U-16 Indonesia kalahkan Myanmar (pssi.org)
pssi.org

Pada menit ke-72, giliran Sutan Diego Armando Ondriano Zico yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan cutback dari Bagus Kahfi mampu diselesaikan dengan baik oleh pemain berusia 16 tahun tersebut.

Kahfi lagi-lagi membuat publik tanah air berdecak kagum terhadap penampilannya. Berhasil melewati pemain belakang dan penjaga gawang Timor Leste, ia mencetak gol keduanya usai menerima umpan yang disodorkan oleh Andre Cobra.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh dua tim. Kahfi semakin memantapkan posisinya sebagai top skorer sementara kompetisi dengan delapan gol.

Torehan apik lainnya adalah ia selalu mencetak dua gol pada setiap pertandingan yang ia lakoni sejak awal turnamen. Kini, Indonesia memuncaki klasemen Grup A dengan poin sempurna, 12, bekal dari empat kemenangan.

Comments
Loading...