Bahagianya Banuelos Raih Kemenangan Besar Perdana di Persija

Football5star.com – Julio Banuelos semringah usai meraih kemenangan besar perdananya bersama Persija Jakarta. Hal itu setelah pasukannya menang tiga gol tanpa balas melawan Kalteng Putra di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Macan Kemayoran -julukan Persija akhirnya meraih kemenangan pertamanya setelah lima laga sebelumnya meraih hasil minor. Kemenangan Persija vs Kalteng Putra sendiri diperoleh berkat gol Heri Susanto, Marko Simic, dan Sandi Sute.

Hasil ini adalah kemenangan terbesar Persija setelah ditangani Banuelos. Usai laga, pelatih asal Spanyol itu mengaku bangga dengan permainan Andritany Ardhiyasa dan rekan-rekan di lapangan.

Indra Eka/Football5star

“Tim pelatih sangat bangga kepada seluruh pemain yang sudah berjuang. Pertandingan sebenarnya berjalan sulit. Kami menyadari Kalteng Putra adalah tim yang berbahaya dari lini tengah ke depan,” ungkap Banuelos kepada wartawan.

Menurutnya tim pelatih sudah melakukan pemantauan terhadap tim Kalteng Putra. Tim berjuluk Isen Mulang itu punya pertahanan yang kuat. Makanya dia mengarahkan pemain Persija untuk lebih bermain di zona tinggi.

“Mereka biasanya bertahan di dekat kotak 16. Kami menyeruh pemain agak ke atas. Ada kalanya kami ditekan tapi saya maklum karena pemain kelelahan baru istirahat sebentar,” papar dia.

Istimewanya, Persija akhirnya sukses meraih cleansheet lagi. “Nah itu adalah kunci atau jalur untuk memenangkan pertandingan,” pungkas Banuelos.