Bahaya Bila Borneo FC Memaksakan Bertanding Lawan Tim Malaysia

Football5Star.com – Borneo FC memutuskan untuk membatalkan rencana uji coba melawan salah satu tim Malaysia. Presiden Borneo FC, Nabil Husein menyebut akan bahaya bila timnya memaksakan uji coba lawan tim Malaysia karena sedang dalam proses peningkatan stamina.

Seperti diketahui, tim berjuluk Pesut Etam itu sebenarnya mengagendakan uji coba internasional melawan salah satu tim Negeri Jiran yang tak disebutkan namanya. Rencananya tim itu akan datang ke Samarinda.

Akan tetapi, rencana itu sengaja dibatalkan setelah dia berdiskusi dengan staf pelatih. Mereka tak ingin masa persiapan tim terganggu dengan uji coba yang berat.

Bahaya Bila Borneo FC Memaksakan Bertanding Lawan Tim Malaysia
Instagram Borneo fc

“Memang kami ingin mendatangkan tim asal Malaysia bermain di Samarinda. Tapi saya minta maaf agenda ini harus batal,” ucap Nabil dalam laman resmi Liga 1.

Namun demikian, kegagalan agenda uji coba ini tak patut disesali. Nabil menilai mempersiapkan tim secara maksimal lebih penting ketimbang uji coba.

“Kalau kami memaksakan uji coba dengan kondisi tim belum siap justru berbahaya. Jadi kami membatalkan agenda uji coba dan persiapan tim terus jalan,” jelas dia.

Mengingat kompetisi sebentar lagi bergulir, Borneo FC tak memaksakan uji coba dengan lawan tangguh. “Setelah lawan Sulut United rencana ada uji coba lagi. Tapi bukan dengan lawan yang sepadan. Bisa dari klub lokal Kaltim saja,” tutup dia.