Bailey Diincar Trio Inggris, Leverkusen Santai

Football5Star.com, Indonesia – Bayer Leverkusen tidak resah menanggapi rumor ketertarikan klub-klub papan atas Premier League terhadap Leon Bailey. Direktur Olahraga Rudi Voeller terkesan sangat santai saat dimintai tanggapan soal ketertarikan Arsenal, Chelsea, dan Manchester United kepada pemain muda asal Jamaika tersebut.

“Kami sudah cukup sering membuktikan bahwa kami bisa mengatakan, ‘Tidak.’ Kami sangat santai (menghadapi rumor itu),” kata Voeller seperti dikutip t-online.de, Minggu (24/12/2017).

Aksi Leon Bailey di Bundesliga 1.
Twitter @leonbailey

Hal yang membuat Voeller santai tentu saja kontrak Bailey yang masih panjang. Pemain berumur 20 tahun itu masih terikat kontrak hingga 2022. Artinya, siapa pun yang berminat merekrut sang bintang muda, harus bernegosiasi dengan Leverkusen.

Selain itu, rumor terkait transfer pemain bukan kali ini saja dihadapi Die Werkself. Sebelumnya, mereka juga pernah dihantam rumor kepindahan Julian Brandt dan Benjamin Henrichs. Belakangan, ada pula rumor soal ketertarikan Barcelona kepada bek tengah Jonathan Tah. Namun, pada akhirnya, rumor-rumor itu mereda. Para pemain itu pun tetap berkostum Leverkusen.

Ketertarikan klub-klub teras Inggris tentu saja disebabkan oleh performa apik Bailey sepanjang musim ini. Di Bundesliga 1 dan DFB Pokal, dia sudah mengemas delapan gol dan empat assist dalam 16 penampilan. Koleksi golnya hanya kalah dari striker Kevin Volland yang mengemas sembilan gol.

Di samping itu, dia pun memiliki kecepatan luar biasa yang dinilai cocok dengan permainan di Premier League. Bahkan, mantan sprinter Usain Bolt sempat memuji kecepatan mantan pemain KRC Genk itu lewat akun media sosialnya.

Pelatih Leverkusen Heiko Herrlich, mengakui kualitas istimewa sang pemain. “Dia adalah senjata luar biasa. Dia punya kualitas istimewa dalam menyerang dan bagus pula dalam ikut membantu pertahanan,” puji sang pelatih.

Comments
Loading...