Bak David vs Goliath, Lyon Masih Bisa Atasi Bayern Munich

Football5star.com, Indonesia – Babak semifinal Liga Champions antara Lyon vs Bayern Munich di Stadion Jose Alvalade, Kamis (20/8/2020) ibarat pertarungan David vs Goliath.

Di atas kertas, Lyon tentu bukan lawan sepadan untuk Bayern Munich. Juara Bundesliga musim ini melaju ke semifinal setelah pecundangi Barcelona dengan skor telak 8-2. Materi pemain Lyon pun bisa dibilang masih di bawah anak asuh Hansi Flick.

Meski begitu menurut eks bek Lyon, Éric Deflandre, mantan klubnya itu masih bisa meraih kemenangan dan melanju ke partai puncak. Syaratnya menurut Deflandre, Memphis Depay dkk bermain secara kolektif.

“Memang benar tidak ada satu pun orang yang mengharapkan Lyon bisa berada di empat besar. Lyon pun bisa dibilang tanpa persiapan karena Ligue 1 dihentikan secara prematur,” ucap pria yang saat ini menjadi asisten pelatih di Standard de Liège tersebut.

“Namun semua keajaiban mungkin saja terjadi. Lyon mungkin bisa mengatasi mesin giling seperti Bayern. Caranya tentu saja menerpakan permainan kolektif seperti yang ditunjukkan saat mengalahkan Manchester City,” tambahnya.

“Lyon memiliki gelandang yang berbakat dan pekerja keras. Motivasi dari seorang Juninho sebagai direktur olahraga juga cukup sukses sejauh ini. Dan yang terpenting, tekanan ada di pundak Bayern bukan Lyon,” tutupnya.

Sementara itu, pelatih Rudi Garcia mengatakan bahwa lawannya di babak semifinal ini seperti tanpa kelemahan.

“Kami tahu akan menghadapi siapa. Mereka seperti tidak punya kelemahan, tetapi tidak ada kesebelasan yang sempurna. Jika kami bisa menjalankan strategi kami dan memanfaatkan penguasaan bola serta mengoper dengan baik, kami bisa mendapat sesuatu,” ucap eks pelatih Roma tersebut.

Bayern MunichLiga ChampionsLyon