Bakal Ada Beberapa Pemain Keturunan Gabung Timnas U-19 Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Bakal ada beberapa pemain keturunan Indonesia yang bergabung dengan Timnas U-19. Nantinya mereka mungkin bakal datang dalam pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 di Prancis, Desember mendatang.

Shin Tae-yong memang mengakui kalau sampai saat ini masih memburu sejumlah pemain keturunan lagi. Meski, dia sudah menjajal empat pemain blasteran, yakni Jack Brown, Elkan Baggott, Kelana Noah, hingga Luah Fynn Jeremy Mahesa.

Dalam TC di Prancis Desember mendatang, Shin sendiri mengaku akan menjajal beberapa nama lagi. Hanya saja sebelum memanggil pemain blasteran, dia akan melakukan pengamatan terlebih dahulu.

“Pada TC selanjutnya mungkin saja kami mendatangkan pemain keturunan sambil melihat perkembangan,” ungkap Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

Sebenarnya, masih ada beberapa nama pemain blasteran Indonesia yang bisa saja dipanggil ke Timnas U-19. Dari mulai Jay Idzes, Joseph Simatupang Ferguson, Gyani Joao Manuel, hingga Jim Croque.

Apalagi, nama-nama tersebut sebelumnya sudah mengaku berminat membela Indonesia andai dapat undangan dari PSSI. Gyani Joao Manuel contohnya. Pemain yang kini membela FC Volendam itu mengaku siap saja membela Timnas U-19 Indonesia menuju Piala Dunia U-20 2021.

“Saya tentu senang kalau mendapat panggilan Timnas U-19. Apalagi bisa bermain di Piala Dunia U-20 2021. Mama tentu mendukung,” kata Gyani Joao Manuel dalam YouTube Yussa Nugraha beberapa waktu lalu.

Pemain Keturunan IndonesiaShin Tae-yongTimnas U-19 Indonesia