Bakal Ada Kampanye “Kita Serumpun” di Laga Indonesia vs Malaysia

Football5star.com – Akan ada kampanye tulisan “Kita Serumpun” dalam laga Timnas Indonesia vs Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, 5 September 2019 mendatang. Kampanye itu akan disuarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Seperti diketahui, hubungan Indonesia dengan Malaysia dalam ranah sepak bola memang sempat panas. Sebab, kedua negara itu memang acap bertemu pada babak-babak genting di berbagai kelompok umur.

Kondisi itu tak bisa didiamkan terus-menerus. Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) baru saja berdiskusi dengan PSSI. Kedua otoritas sepak bola itu sepakat untuk mengampanyekan aksi damai di SUGBK nanti.

thesportdigest

“Nanti akan ada kampanye tema serumpun antara Indonesia dengan Malaysia. Ini adalah inisiatif yang baik. FAM juga akan membawa tamu-tamu VIP dari Malaysia untuk pertandingan nanti. Mereka jua mengecek langsung akses kontrol dan lapangan latihan,” bilang Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

PSSI mengaku akan menjamu Malaysia sebaik mungkin. Mereka akan menyiapkan penanganan dari saat kedatangan, hingga usai pertandingan antara Timnas Indonesia versus Malaysia di SUGBK.

“Nanti pada saat ke Malaysia, kami juga akan berkunjung dan inspeksi, sama dengan FAM. Mereka juga datang langsung melakukan survei di SUGBK, makanya kami harus siap,” pungkas Tisha.

FAM sendiri jua meminta slot jatah tiket buat Malaysia. Mereka bahkan memesan sekitar 3 ribu lembar tiket untuk suporternya hadir di SUGBK.

Comments
Loading...