Bakal Ada Pencoretan di Timnas U-19 Indonesia Setelah dari Kroasia

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku akan melakukan beberapa pencoretan pemain sepulang dari Kroasia. Dia menyebut memang dalam perjalanan ke Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021 bakal ada beberapa bongkar-pasang pemain.

Seperti diketahui, memang Shin Tae-yong terlihat sudah memiliki bayangan starting XI terbaiknya di Timnas U-19. Hal itu terlihat kala dia selalu menurunkan pemain-pemain yang sama dan cuma diganti satu atau dua pemain saja selama di Kroasia. Meski dia jua sempat mencoba pemain cadangannya.

Tentu, akan ada beberapa pemain yang dijajal di luar Timnas U-19 Indonesia. Hal tersebut guna menghadirkan persaingan ketat di kubu Garuda Muda untuk mengunci posisi utama. Makanya Shin Tae-yong akan melakukan pencoretan dan penambahan pemain.

Kemenangan Telak Timnas U-19 Menutup Pemusatan Latihan di Kroasia
pssi.org

“Untuk pergantian pemain Timnas U-19 Indonesia, tidak akan banyak tetapi pastinya ada beberapa pemain yang bakal digantikan,” ungkap Shin Tae-yong kepada wartawan.

Meski memang, saat ini pelatih asal Korea Selatan itu kebingungan mencari pemain baru. Karena saat ini kompetisi di Indonesia belum jelas nasibnya, dia sulit memantau secara langsung.

Akan tetapi, pelatih berusia 51 tahun itu sudah membicarakan hal ini dengan para staf pelatih. Nantinya, dia akan menghubungi pelatih-pelatih klub untuk mencari tahu pemain lain yang bisa dimasukkan ke Timnas U-19.

“Untuk seleksi pemain, saya tidak bisa memantau pemain di kompetisi karena belum bergulir. Mungkin lewat staf saya di Timnas U-19. Jadi, kami mencari lis dari yang kami punya sebelumnya. Kami juga akan berkomunikasi dengan pelatih di klub. Dengan begitu, kami bisa memilih beberapa pemain,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More