Bakal Caketum PSSI Khawatirkan Sanksi FIFA

Football5star.com, Indonesia – Insiden yang terjadi saat pertandingan Indonesia vs Malaysia ikut menjadi perhatian bakal calon Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut berharap masalah ini tidak sampai menimbulkan masalah serius untuk tim nasional.

Kericuhan penonton terjadi selama dan setelah pertandingan berlangsung. Memasuki menit ke-72, pertandingan sempat terhenti karena beberapa suporter Indonesia berhasil merangsek mendekat ke tribune Ultras Malaya. Baku hantam sempat terjadi sebelum akhirnya dilerai polisi.

“Kita cukup dirugikan dengan kejadian seperti ini. Pasti yang seperti ini akan mendapatkan catatan tersendiri dari FIFA. Saya belum tahu kalau ada hukuman, semoga tidak ada yang membuat kita semakin rugi seperti dilarang main di sini.,” katanya ketika ditemui setelah pertandingan pada Kamis (6/9) malam.

“Semoga kejadian ini bisa menjadi catatan suporter. Apalagi nanti kita akan berpotensi jadi tuan rumah di Piala Dunia U-20. Tidak mudah untuk melakukan pertandingan di sini. Saya menghimbau kepada suporter, apa pun tindakannya, pasti akan berkonsekuensi panjang. Semoga ke depannya tidak terulang,” lanjutnya.  

Sementara ketika pertandingan selesai, sejumlah penonton Indonesia yang menunggu fans Malaysia keluar, harus berhadapan dengan polisi. Kericuhan pun tak terhindarkan, batu dan benda keras lain pun dimanfaatkan untuk melempari petugas.

Dengan personel yang ada, petugas berusah mendorong perusuh untuk menjauhi gedung GBK. Sementara target utama mereka, yakni Ultras Malaya, masih mendapat evakuasi di dalam stadion.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More