Bakal Dialihfungsikan Menjadi Apa Mess Eri Irianto?

Football5star.com, Indonesia – Bagi pemain Persebaya Surabaya keberadaan mess Eri Irianto atau wisma Persebaya memiliki nilai historis tersendiri. Mess pemain yang berlokasi di kawasan Karanggayam No 1, Surabaya ini menjadi tempat penuh kenangan penggawa Bajul Ijo.

Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa mess Eri Irianto ini bakal dialihfungsikan oleh Pemkot Surabaya. Bahkan pihak Satpol PP seperti dikutip football5star.com dari emosijiwaku, Kamis (16/5/2019) sudah meminta semua orang yang ada di mess itu untuk angkat kaki.

“Kami dikasih waktu sampai jam 1, di sana ada saya dan teman-teman sekretariat dan yang buat pendaftaran Bonek Card,” kata Agus Sanjaya, staf Bidang Amatir Persebaya.

“Pokoknya mereka mau gedung ini (Wisma Persebaya) dikosongkan,” ucap Agus.

Mess Eri Irianto -Bakal Dialihfungsikan Menjadi Apa Mess Eri Irianto?
ngopibareng.id

Mess Eri Irianto merupakan home base pasukan Green Force selama sejarah keberadaan Persebaya Surabaya selama ini. Wisma ini menjadi sanksi bisu deretan prestasi Persebaya di pentas sepak bola nasional.

Wisma ini juga menjadi tempat bergulirnya kompetisi internal Persebaya yang berlangsung secara rutin di lapangan Karanggayam. Dari kompetisi internal inilah publik sepak bola Indonesia mengenal pemain seperti Andik Vermansah dan Evan Dimas.

Tidak hanya itu, wisma ini juga menjadi ‘pusat komando’ saat Persebaya berjuang melawan sejumlah keputusan PSSI era terdahulu.

“Wisma Persebaya bagi kami tak sekadar tanah dengan bangunan fisik di atasnya. Di sana muncul semangat untuk terus gigih meneriakkan perjuangan menentang kedzaliman yang dialami Persebaya,” kata Oka Purisetia, pencipta lagu mars Bonek Emosi Jiwaku seperti dikutip dari Top Skor.

Pertanyaannya kemudian, akan dijadikan apa nantinya wisma Eri Irianto ini oleh Pemkot Surabaya?

Comments
Loading...