Bakal Hadapi Eks Jawara Liga Champions, Begini Reaksi Persib

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung direncanakan akan melakukan pertandingan persahabatan kontra Hamburger SV tahun 2020 mendatang. Hal itu disebut oleh Konsulat Jenderal RI untuk Hamburg, Dr. Bambang Susanto.

Bambang menyebut bahwa laga antara Persib dengan Hamburger SV akan terlaksana berbarengan dengan rangkaian peringatan 60 tahun sister city Kota Bandung dengan Kota Braunschweig, Jerman. Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bandung dan PT Persib Bandung Bermartabat.

Menanggapi hal tersebut, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Koswara S. Tryono menyambut baik rencana tersebut secara terbuka. Sebagai bagian dari klub sepakbola kenamaan tanah air, ia ingin agar Persib Bandung bisa bertemu dengan klub kelas dunia seperti Hamburger SV.

“Tentu kami menyambut baik. Kami menunggu arahan dan siap bekerja sama,” kata Kuswara seperti dikutip Football5Star.com dari laman PRFM News.

Menanggapi secara terpisah, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum mengetahui tentang kabar pertandingan tersebut. Menurutnya, ia akan menanyakan dan berkoordinasi dengan manajemen terlebih dahulu.

“Saya belum tahu. Kalau kamu bicara sekarang kita lihat manajemen akan mengatakan dan diskusi memberikan pernyataan bukan spekulasi seperti ini,” tutur Robert, dikutip dari laman Vikingpersib.

Hamburger SV sendiri pernah melakukan lawatan ke Indonesia. Saat itu, mereka melawan Arema Cronus (sekarang Arema FC) pada 6 Januari 2014 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Saat itu, Arema berhasil menahan imbang dengan skor 2-2.

Hamburger SV sendiri pernah jadi jawara Liga Champions & Liga Europa. Tercatat, mereka menjuarai Liga Champions pada saat masih bernama European Cup pada musim 1982/83 dan pernah menjadi runner up pada 1979/80.

Tim berjuluk Die Rothosen itu juga pernah menjuarai Liga Europa saat masih bernama UEFA Cup pada tahun 1981/82.

Comments
Loading...