Bakal Jalani Debut dengan Timnas, Elkan Baggott Disorot Media Inggris

Football5star.com, Indonesia – Bek Indonesia yang membela klub Ipswich Town, Elkan Baggott jadi sorotan media Inggris, The Sun. Namun bukan karena penampilannya membela tim Merah Putih. Elkan justru disorot hanya karena jumlah followers di akun Instagram pribadinya.

The Sun cukup heran dengan jumlah followers Baggott di Instagram yang sudah mencapai angka 58.200 pengikut. Baggott hanya kalah tipis dari akun Instagram Ipswich Town yang mencapai 76.400 pengikut.

“Sensasi Elkan Baggott, 17 tahun, memiliki banyak pengikut di Instagram dan YouTube dari para penggemarnya di Indonesia,” tulis media Inggris tersebut.

Bahkan The Sun juga terheran-heran dengan jumlah penonton video Youtube ketika Elkan Baggott muncul sebagai narasumber di akun YouTube PSSI, jumlah pemirsa video itu mencapai 1 juta viewers.

Media Inggris tersebut juga menjelaskan bagaimana Elkan Baggott dapat mempunyai pengikut begitu banyak di Instagramnya.

Di sana tertulis bahwa Elkan Baggott namanya mulai dikenal publik Indonesia sejak mendapatkan beasiswa di Ipswich Town. Sejak saat itu publik Indonesia mulai mengikutinya di Instagram.

Elkan sendiri baru saja melakoni debut profesionalnya dengan tim utama Ipswich Town. Dia bermain dalam laga kontra Gillingham pada tengah pekan lalu.

Kini sang pemain sudah mendarat di Kroasia untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-19. Ada enam uji coba yang bakal dihadapi Garuda Muda sepanjang Oktober 2020.

Rencananya pada Minggu 11 Oktober 2020 malam WIB, Elkan akan menjalani debut bersama Timnas Indonesia U-19. Di tanggal tersebut, Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kekuatan Makedonia Utara U-19.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More