Bakal Operasi Hernia, Balotelli Terancam Absen 3 Bulan

Karier Mario Balotelli bersama AC Milan rupanya masih belum membaik juga. Terakhir, Balotelli kabarnya harus menjalani operasi hernia yang membuat absen tiga bulan.

Menurut Liverpool Echo yang merujuk pada laporan La Gazzetta dello Sport, Balotelli telah berkonsultasi dengan seorang spesialis asal Denmark, Profesor Per Holmich, yang mendeteksi adanya hernia yang membutuhkan operasi.

Proses operasi itu membuat penyerang 25 tahun yang sedang dipinjamkan Liverpool tersebut harus menepi selama sekitar tiga bulan. Padahal sebelum ini Balotelli juga belum bermain lagi untuk Milan sejak akhir September.

Hal itu juga bisa mengancam peluang Balotelli untuk dipanggil ke tim nasional Italia untuk Piala Eropa pada musim panas mendatang. Apalagi Antonio Conte, allenatore Gli Azzurri, meminta Balotelli untuk unjuk kemampuan sebelum dipanggil.

Sementara itu, Liverpool Echo juga menulis bahwa cedera Balotelli dapat mengancam harapan Liverpool untuk melepasnya ke Rossoneri dengan status permanen.

“Milan tidak berkewajiban untuk mengontraknya di akhir masa peminjaman, sedangkan The Reds musim ini juga masih membayar jumlah siginifikan dari gaji mantan pemain Manchester City itu,” sebut Echo.

Balotelli sendiri musim ini lebih banyak diganggu cedera dengan hanya mencetak satu gol dari tiga penampilan.

AC MilanLiga Italiamario balotelli