Bakar Mobil Polisi Saat Rusuh PSIM vs Persis, Oknum Suporter Ditangkap

Football5Star.com, Indonesia – Polresta Yogyakarta resmi menetapkan satu tersangka dalam kerusuhan setelah laga PSIM Yogyakarta kontra Persis Solo pada Senin (21/10/2019) lalu.

Sebelumnya, pertandingan antara PSIM melawan Persis berujung rusuh setelah tim tuan rumah kalah 3-2 dari Persis Solo. Usai laga, beberapa mobil termasuk satu mobil kepolisian dibakar oleh oknum suporter di luar stadion.

Polresta Yogyakarta pun sebelumnya telah menetapkan 3 tersangka. Kini, mereka menetapkan tersangka baru berinisial AR (18) warga Kasihan Bantul, ia terlibat membakar mobil dinas milik Wakapolresta Yogyakarta.

Saat diintrogasi, AR (18) mengaku mendapat intimidasi dari para suporter lainnya untuk membakar mobil polisi tersebut. Bermodalkan korek api, ia pun mengaku terpaksa membakar lantaran takut dengan para suporter lainnya.

“Saya diintimidasi suporter lainnya yang berada di belakang. Saya suruh bakar, karena takut saya langsung bakar mobil dengan korek api,” kata AR kepada penyidik di Mapolresta Yogyakarta, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Krjogja.

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta Kompol Sutikno mengatakan, AR ditangkap saat bersembunyi di rumah kekasihnya di Dagaran Tegalrejo Yogyakarta. Polisi juga mengamankan sepeda motor jenis matic dan korek api.

“Setelah dilakukan penyelidikan secara intensif oleh penyidik, tersangka dapat diamankan. Ini juga berdasarkan hasil pengembangan dari penangkapan tiga orang tersangka sebelumnya,” ungkap Sutikno.

Meski telah menetapkan empat orang sebagai tersangka, Polresta Yogyakarta terus melakukan penyelidikan kasus perusakan dan pembakaran mobil dinas itu. “Kita masih kembangkan kasus ini. Kemungkinan masih adanya pelaku lain yang belum tertangkap,” pungkasnya.

Liga Indonesiapersis solopsim vs persisPSIM Yogyakarta