Bale Absen Lawan Spanyol Karena Cedera Otot

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Wales, Ryan Giggs memastikan penyerang andalannya, Gareth Bale akan absen di pertandingan melawan timnas Spanyol pada 12 Oktober mendatang. Giggs juga belum tahu apakah Bale akan siap dimainkan di partai melawan Republik Irlandia di ajang Nations League empat hari berselang.

Akhir pekan lalu, pemain 29 tahun itu harus ditarik keluar pada menit ke-80 di pertandingan melawan Alaves. Di partai Liga Champions melawan CSKA Moskva, ia bahkan tak disertakan ke dalam skuat yang berangkat ke Rusia.

Gareth Bale - Ryan Giggs - Timnas Wales
Express & Star

“Gareth mengalami masalah pada ototnya dan dia tak akan bermain di pertandingan melawan Spanyol. Saya juga masih belum tahu apakah ia akan siap bermain di partai melawan Republik Irlandia. Saat ini, saya rasa kesempatannya untuk bermain hanyalah 50%,” ungkap Giggs dikutip dari The Independent.

Absennya Bale tentunya menjadi pukulan besar untuk timnas Wales. Pasalnya, penggawa Real Madrid itu menjadi ujung tombak dari The Dragons. Di partai Nations League melawan Republik Irlandia bulan lalu, ia mampu memberikan kontribusi maksimal dan mencetak satu gol dan satu assist.

Di level klub, mantan penggawa Tottenham Hotspur itu juga sempat tampil gemilang. Ia mampu mencetak lima gol dan tiga assist di tujuh pertandingan La Liga pertamanya di musim ini. Namun, ia gagal mencetak gol di tiga partai La Liga terakhirnya.

Comments
Loading...