Bale: Ayo Kalahkan Atletico Lagi!

Real Madrid melaju ke final Liga Champions dan akan berhadapan dengan Atletico Madrid. Winger Madrid Gareth Bale pun meminta Madrid untuk kembali mengalahkan rival sekotanya tersebut di partai puncak.

Madrid berhasil melaju ke final usai mengalahkan Manchester City 1-0 leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (5/5/2016) dinihari WIB tadi. Satu-satunya gol kemenangan dibuat Bale di menit ke-20 yang akhirnya dinyatakan sebagai gol bunuh diri Fernando.

Bermain imbang 0-0 di leg pertama pekan lalu, Madrid lolos dengan keunggulan agregat 1-0. Akan jadi lawan Madrid adalah rival sekotanya Atletico yang sehari sebelumnya menyingkirkan Bayern Munich lewat agresivitas gol tandang 2-2.

Bertemunya dua tim ibukota Spanyol ini merupakan ulangan final Lisbon 2014 saat Madrid menjadi juara usai mengalahkan Atletico dengan skor 4-1. Diego Godin membawa Atletico unggul lewat golnya di babak pertama sebelum di menit akhir waktu normal, Sergio Ramos menyamakan skor.

Pada babak perpanjangan waktu, Madrid menambah tiga gol lagi lewat Bale, Marcelo, dan Cristiano Ronaldo. Itu adalah gelar ke-10 Madrid di Liga Champions.

Madrid tentu sadar bahwa Atletico bakal menjadikan laga ini sebagai ajang balas dendam atas kekalahan dua tahun lalu. Meski demikian, Bale memastikan bahwa target Los Blancos pada partai final yang dihelat di San Siro 28 Mei nanti adalah gelar juara.

“Itu laga final dan pertandingan-pertandingan final selalu menghadirkan lawan yang sulit. Atletico tim yang tangguh, tapi kami antusias berhadapan dengan mereka. Kami akan siap,” tutur Bale di AS.

Comments
Loading...