Bale: Biarlah Dianggap Gol Bunuh Diri, yang Penting Menang!

Gareth Bale melakukan selebrasi pada menit ke-20 usai sepakan kaki kanannya membuat bola bersarang di gawang Manchester City. Tapi, ternyata gol itu dianggap sebgaai bunuh diri pemain Man. City, Fernando.

Bola sepakan Bale dianggap menyentuh Fernando sebelum melambung melewati jangkauan kiper Joe Hart dan melesak ke dalam gawang. Berkat gol tunggal itu, Madrid memenangi leg kedua babak semifinal Liga Champions, Kamis (5/5) dini hari WIB, dan berhak melaju ke final.

Meski namanya tak jadi terpampang di papan skor, Bale mengaku masa bodoh. Bagi dia, yang penting Madrid bisa menang dan melaju ke partai puncak yang akan digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada 28 Mei.

“Tidak peduli siapa yang mencetak skor atau apakah itu gol bunuh diri atau tidak. Hal utama adalah kami memiliki kesempatan untuk menjuarai Liga Champions lagi,” bilang Bale kepada BT Sport.

Bale sejatinya bisa mencetak gol kedua Madrid andai bola sundulannya tak menerpa tiang gawang Hart pada babak kedua. “Kami nyaris mengakhiri permainan tapi sayangnya gagal mengoptimalkan peluang yang ada.”

Dengan keberhasilan kembali ke final, Bale bertekad merengkuh trofi Liga Champions lagi. Sebelumnya, Bale sukses membawa Madrid juara pada musim perdananya sejak datang dari Tottenham Hotspur pada musim 2013-14.

“Alasan saya datang ke Real Madrid adalah untuk menjuarai Liga Champions. Saya sudah meraih sekali dan mendapat kesempatan lain untuk menang lagi. Saya merasa sudah semain matang. Bahasa Spanyol saya semakin baik dan terintegrasi lebih banyak dengan tim. Saya sudah sangat menikmati permainan di sini,” tandas dia.

Comments
Loading...