Bale Dipastikan Tak Absen Lama untuk Madrid

Football5Star.com, Indonesia – Santiago Solari, entrenador Real Madrid, boleh menarik napas lega. Gareth Bale yang cedera saat menghadapi Villarreal dipastikan tak perlu lama absen. Hasil pemeriksaan menunjukkan winger asal Wales tersebut tak cedera parah.

Dalam laga menghadapi Villarreal, Bale mengalami cedera pada menit ke-38. Dia merasakan masalah di betis kirinya hingga harus ditangani tim medis Los Blancos. Solari akhirnya memutuskan tak menurunkan dia saat babak kedua dimulai.

Setelah menjalani pemeriksaan pada Jumat (4/1/2019), Bale dinyatakan hanya mengalami cedera ringan. Meskipun belum ada pernyataan resmi dari Solari dan manajemen Madrid, Marca melaporkan sang bintang hanya perlu 10-15 hari istirahat.

Gareth Bale diperkirakan hanya perlu absen 15 hari gara-gara cedera saat Madrid melawan Villarreal.
ziggosport.nl

Berdasarkan perkiraan tersebut, winger berumur 29 tahun itu dipastikan absen saat Los Blancos menghadapi Real Sociedad dan Real Betis di LaLiga, serta leg I 16-besar Copa del Rey melawan Leganes.

Laga leg II melawan Leganes juga diperkirakan harus dilewatkan. Pasalnya, itu terlalu berisiko bagi mantan penggawa Tottenham Hotspur tersebut. Kemungkinan terbesar, dia turun saat melawan Sevilla pada 19 Januari.

Meskipun hanya sebentar, cedera itu tetap saja tak dapat dipandang sebelah mata. Pasalnya, musim ini saja, itu adalah kali ketujuh Bale mengalami cedera saat pertandingan. Pada satu laga, dia terpaksa harus bermain hingga peluit akhir karena Madrid telah melakukan tiga pergantian.

Cedera dan absen dari lapangan hijau bukan hal baru bagi Bale. Sejak bergabung dengan Madrid pada 2013, total dia telah absen dalam 84 laga karena cedera. Bila di konversi, itu setara dengan 1,5 musim kompetisi.

Comments
Loading...