Bale Harus Tunjukkan Komitmen di Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Legenda Real Madrid, Alvaro Arbeloa, menilai masalah utama Gareth Bale di Santiago Bernabeu adalah komitmen. Menurut Arbeloa, Bale harus bisa menjual hal itu ke media dan fans.

Bale gabung Real Madrid pada 2013. Ia telah membela Los Blancos dalam 223 pertandingan dan mencetak 101 gol.

Pemain 29 tahun itu juga menyumbangkan empat gelar Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, tiga Piala Dunia Antarklub, satu trofi La Liga, satu Copa del Rey, dan satu Piala Super Spanyol.

Meski banjir prestasi, namun Bale sering dikritik. Sebab, ia tak mau belajar bahasa Spanyol dan sering cedera. Selain itu, Bale juga kurang akrab dengan rekan-rekannya di Santiago Bernabeu.

Dimitar Berbatov - Gareth Bale - Real Madrid - Squawka
Getty Images

“Saya pikir Bale belum bisa menjual komitmennya ke luar Real Madrid,” kata Arbeloa di Soccerway.

“Dia sebenarnya bisa berbicara bahasa Spanyol, tetapi dia merasa tidak nyaman melakukannya dengan media. Dia juga telah mencetak gol yang sangat penting di final Kiga Champions dan saya sedih melihat dia dikritik banyak pihak.”

Dalam kesempatan itu, Arbeloa juga pesimistis Real Madrid mampu mengejar Barcelona di singgasana La Liga. Sebab, Lionel Messi dan kawan-kawan sudah unggul 12 poin.

“Sangat sulit untuk memenangkan liga. Barca sangat bagus. Saya tidak bisa melihat Barca kehilangan banyak poin,” Arbeloa menambahkan.

Comments
Loading...