Bale: Madrid Seharusnya Dapat Penalti

Gareth Bale mengeluhkan kepemimpinan wasit saat Real Madrid kalah dari Wolfsburg. Menurut Bale, dirinya sempat dilanggar Luiz Gustavo dan seharusnya mendapat penalti.

Melawat ke Volkswagen Arena, Kamis (7/4) dini hari WIB tadi, Madrid secara mengejutkan kalah dua gol tanpa balas lewat gol-gol Ricardo Rodriguez (penalti) dan Maximilian Arnold yang semuanya terjadi di babak pertama.

Padahal Madrid sebenarnya tampil dominan dengan 60 persen penguasaan bola dan membuat 21 attempts namun hanya tiga yang tepat sasaran. Sementara Wolfsburg bikin enam attempts on goal dari 10 upaya percobaan.

Madrid sempat mencetak gol di menit kedua lewat Cristiano Ronaldo. Namun gol itu digagalkan peluit wasit, karena Ronaldo terjebak dalam posisi offside.

Jika saja gol itu disahkan, maka bisa jadi ceritanya bakal lain dan semenit kemudian ada kejadian yang seharusnya berbuah penalti untuk Madrid.

Diawali blunder di lini belakang Wolfsburg, Bale merebut bola dan berlari di dalam kotak sebelum dijatuhkan Gustavo. Namun, wasit Gianluca Rocchi tidak menganggapnya pelanggaran sehingga pertandingan diteruskan.

“Aku jatuh. Aku mendapatkan bola di depanku dan dia melanggarku. Kalau insiden terjadi di luar penalti maka itu adalah pelanggaran. Itu kan terjadi di dalam kotak seharusnya penalti,” tutur Bale seperti dilansir Soccerway.

“Ini jelas hasil yang membuat frustrasi tapi kami mendapatkan kesempatan lain. Memang bukan hasil yang bagus, tapi kami punya waktu untuk membalikkan keadaan,” sambungnya.

“Apa yang mesti kami lakukan adalah memastikan kami menang dengan keunggulan tiga gol,” tutupnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More