Bale: Pemain Madrid Lebih Santai Setelah Ronaldo Pindah

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Gareth Bale buka suara terkait hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Ronaldo yang bergabung bersama Real Madrid sejak 2009, memutuskan hengkang setelah 9 tahun. Dengan dana transfer 116 juta euro, pemain yang akrab disapa CR7 ini hengkang ke Juventus.

Terkait hal ini, Bale, mantan rekan Ronaldo di Madrid, buka suara. Baginya, ruang ganti tanpa kehadiran CR7 jadi terasa lebih nyaman.

“Jelas, ada yang berubah setelah kami kehilangan pemain sekaliber dirinya (Ronaldo). Tapi sekarang, semua terasa lebih santai. Saya sara kami lebih bermain sebagai sebuah tim, daripada bergantung sepenuhnya kepada satu pemain khusus,” ujar Bale dikutip dari Daily Mail.

Laju Real Madrid sendiri sedikit tertahan akhir pekan kemarin. Mereka harus tertahan di San Mames, markas Athletic Bilbao. Tertinggal satu gol terlebih dulu lewat Iker Muniain, Los Blancos menyamakan skor di babak kedua lewat sumbangsih Isco Alarcon.

Tanpa Ronaldo, Bale dan Karim Benzema memang secara statistik jauh lebih produktif. Sebagai gambaran, dari empat laga LaLiga sejauh ini, Bale sudah sukses cetak 3 gol. Rekannya di lini serang, Benzema, sudah cetak 4 gol. Distribusi jatah untuk pengambil tendangan penalti juga lebih merata.

Bale
Foto: dreamteamfc.com

Di satu laga, eksekutor penalti terkadang Sergio Ramos. Namun di laga selanjutnya, jatah itu diberikan kepada Benzema. Pembagian jatah seperti ini yang biasanya jarang ada ketika Ronaldo bermain bagi Madrid. Sementara itu, CR7 sendiri baru pecah telur akhir pekan kemarin di laga kontra Sassuolo. Dua golnya ke gawang Sassuolo adalah gol perdana kapten timnas Portugal itu di Serie A.

Comments
Loading...