Bali United dan Persipura Tak Dapat Prioritas Vaksin Meski Main di Asia?

Football5Star.com, Indonesia – Bali United dan Persipura Jayapura tampaknya tetap tak mendapatkan vaksin Covid-19 prioritas meski akan mentas pada AFC Cup 2021. Sebab, saat ini Kemenpora baru memfasilitasi Timnas Indonesia terkait vaksin prioritas.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kemenpora sebenarnya mengumumkan kalau PSSI menerima total 178 vaksin Covid-19. Namun, vaksin prioritas itu hanya diperuntukkan kepada Timnas Indonesia, dari U-16 sampai senior.

PSSI sendiri tetap mendapatkan vaksin buat para peserta klub Liga 1 2021, tapi dalam tahapan selanjutnya. Bagaimana dengan Bali United dan Persipura Jayapura yang akan mewakili Indonesia pada ajang AFC Cup 2021? Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, menyebut kalau sejauhini baru Timnas saja yang difasilitasi untuk mendapatkan vaksin Covid-19

Gatot - Kemenppora - PSSI - Football5star

“Baru Timnas Indonesia yang difasilitasi terlebih dahulu oleh Kemenpora,” kata Gatot S Dewa Broto, saat dihubungi Football5Star.

Gatot sendiri menyebut sebelumnya, kalau Kemenpora ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan terkait vaksin Covid-19 ranah olahraga. Dia juga bilang kalau Kemenkes hanya memvaksin yang direkomendasikan oleh Kemenpora.

Nah Liga 1 dan Liga 2 tetap dapat. Tapi, tahapan yang keberapa kita belum tahu. Pegangan kami seluruh rakyat Indonesia akan mendapatkan vaksin gratis. Sabar saja. Kami kan gak enak sama sektor lain. Jangan ada ego sektoral, masa olahraga itu yang paling utama padahal sektor lain juga banyak yang urgent,” papar Gatot.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More