Bali United Pastikan Nadeo Tak Gusur Wawan Hendrawan

This image has an empty alt attribute; its file name is Banner-LFS-Baru.gif

Football5Star.com, Indonesia – Sukses mendapatkan kiper utama timnas U-23 Indonesia, Nadeo Argawinata, Bali United tak lantas menyisihkan Wawan Hendrawan. CEO Yabes Tanuri menegaskan sang kiper andalan dan kapten Fadil Sausu tetap membela Serdadu Tridatu pada musim depan.

“Wawan Hendrawan dan Fadil Sausu masih akan bersama kami di musim depan. Kontribusi mereka dalam beberapa tahun terakhir pastinya jadi alasannya. Selain itu mereka juga masih masuk dalam rencana tim pelatih di kompetisi tahun 2020 nanti,” kata Yabes Tanuri. seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Bali United.

Putusan tersebut tentu bukan tanpa alasan. Salah satunya performa apik musim lalu. Meskipun sudah terbilang “karatan”, Wawan punya andil besar pada kesuksesan Bali United menjuarai Liga 1 2019. Buktinya, dia mencatat 12 kali clean sheet. Hal itu pun membawa dia terpilih ke dalam Best XI Liga 1 2019.

Tak hanya itu, performa apik Wawan Hendrawan musim lalu juga berbuah panggilan memperkuat timnas Indonesia. Namun, debutnya pada 10 Oktober 2019 tidaklah manis. Tim Merah-Putih kalah 0-5 dari timnas UEA asuhan Bert van Marwijk. Setelah itu, kiper andalan Serdadu Tridatu tersebut hanya jadi cadangan saat melawan Vietnam.

Satu dari Tiga Pemain dengan Penampilan Terbanyak

Satu hal yang pasti, kedatangan Nadeo Argawinata yang memesona bersama timnas U-23 di SEA Games 2019 tak akan membuat Wawan Hendrawan tenang. Kiper berumur 36 tahun itu harus bekerja lebih keras bila tak ingin tempatnya sebagai kiper utama Serdadu Tridatu diambil alih sang kiper anyar.

Seperti halnya Wawan Hendrawan, Fadil Sausu juga masuk dalam jajaran Best XI Liga 1 2019. Kapten Bali United yang bergabung sejak 2015 itu bahkan termasuk kandidat pemain terbaik bersama Renan Silva dan Konate Makan. Namun, dia akhirnya kalah dari Renan Silva.

Sepanjang musim lalu, Fadil Sausu tampil dalam 31 pertandingan dengan 29 kali di antaranya sebagai starter. Di skuat Bali United hanya Wawan Hendrawan dan Ilija Spasojevic yang juga mencatatkan penampilan sebanyak itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More