Bali United Siap Ajukan Banding Sanksi Komdis PSSI

Football5star.com, Indonesia – Pihak manajemen Bali United, mengaku sudah siap untuk melayangkan banding atas sanksi yang diberikan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. CEO Bali United, Yabes Tanuri, merasa bahwa hukuman yang diberikan oleh Komdis PSSI terlalu berat.

Bali United dikenakan sanksi berupa denda sebesar 200 juta Rupiah serta dua partai kandang tanpa penonton di kompetisi Liga 1 musim depan. Hukuman tersebut dijatuhkan setelah sekelompok suporter Bali United berulah dan menyalakan flare di partai melawan Persija Jakarta awal Desember lalu.

“Kami akan mengajukan banding kepada Komdis PSSI karena menurut kami hukuman tersebut terlalu berat, mengingat sebelumnya suporter di Bali tidak memiliki histori dalam melakukan hal-hal negatif,” ucap Yabes Tanuri, CEO Bali United dikutip laman resmi klub.

Bali United - Komdis PSSI - Kompas
Kompas

Yabes juga mengaku sangat kecewa dengan ulah dari para suporter di partai melawan Persija. Ia pun berharap para suporter Serdadu Tridatu tak lagi mengulangi kesalahan itu di kompetisi Liga 1 musim depan.

“Yang pasti kami berharap suporter bisa lebih bijak lagi dalam hal mengungkapkan rasa kekecewaannya. Semoga hal serupa tidak lagi terjadi dan mari kita sama-sama jaga nama baik Bali yang sudah terkenal ramah hingga mancanegara,” jelasnya.

Di musim 2018, Serdadu Tridatu tak mampu menunjukkan penampilan yang konsisten. Nick Van der Velden dkk hanya mampu mengoleksi 45 poin dari 34 partai Liga 1 dan harus puas finis di peringkat ke-11

Comments
Loading...