Bali United Taklukkan Persiba Balikpapan 2-0

Football5star.com, Indonesia – Bali United meraih kemenangan atas Persiba Balikpapan pada pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (5/7/2017). Tim besutan Widodo Cahyono Putro ini menang dua gol tanpa balas.

Tambahan tiga poin ini membuat Bali United mengumpulkan total 19 angka dan menempati urutan ketujuh klasemen sementara. Klub berjulukan Serdadu Tridatu ini kalah selisih gol dari Persija Jakarta dan Barito Putera yang berada di atasnya.

Sedangkan bagi Persiba, hasil negatif ini membuat mereka semakin terpuruk. Tim Beruang Madu ini baru mengumpulkan total empat poin dan menjadi juru kunci sehingga sangat berpeluang terdegradasi.

Bermain di hadapan publik sendiri, Bali United bermain agresif sejak peluit kick-off berbunyi. Tak heran jika beberapa peluang bagus diperoleh, meskipun hingga paruh pertama berakhir tak adaa gol yang tercipta.

Pada awal babak kedua, Bali United langsung menggebrak. Alhasil, gol tercipta pada menit ke-48 melalui aksi Nick van der Velden, sang marquee player asal Belanda. Dia memanfaatkan kemelut hasil sepak pojok untuk mencetak gol pertamanya di Liga 1.

Gol itu semakin membuat para pemain Bali United bergairah untuk terus melancarkan serangan. Gol kedua pun berhasil diraih pada menit ke-64 melalui Sylvano Comvalius, yang menyelesaikan umpan terobosan Marcos Flores.

Persiba berusaha bangkit untuk mencetak gol melalui serangan balik berbahaya. Tetapi usaha mereka tak membuahkan hasil karena tak ada gol yang tercipta hingga laga usai. Skor tetap 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan pemain:

Bali United (4-2-3-1): 81-Wawan Hendrawan; 33-Andhika Wijaya, 26-Ngurah Nanak, 32-Ahn Byung-keon, 6-Felsianus Junius; 14-Fadil Sausu, 8-Taufiq; 48-Marcos Flores, 10-Irfan Bachdim, 23-Nick van der Velden; 99-Sylvano Comvalius

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Persiba (4-1-4-1): 23-Yoewanto Stya Beny; 5-Absor Fauzi, 26-Dirkir Kohn Glay, 19-Iqbal Samad; 6-Alfath Faathier; 8-Bryan Cesar; 10-Masahito Noto, 77-Anmar Almubaraki, 22-Siswanto, 94-Heri Susanto; 9-Marlon da Silva

Pelatih: Milomir Seslija

Bali UnitedLiga 1Persiba Balikpapan