Bali United Tanggapi Penundaan Pertandingan Piala AFC

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, mengaku tak terlalu memusingkan penundaan pertandingan Piala AFC melawan Ceres Negros. Menurutnya, program latihan Serdadu Tridatu tidak terpengaruh oleh penundaan tersebut.

Awalnya, pertandingan Bali United vs Ceres Negros akan digelar di Stadion Dipta pada pertengahan April mendatang. Namun, AFC memutuskan untuk menunda partai tersebut karena adanya krisis COVID-19 yang menyerang sejumlah negara Asia.

“Untuk program latihan tetap sesuai rencana. Kami akan mulai latihan lagi besok sore setelah libur empat hari,” ungkap Teco seperti dikutip football5star.com dari laman resmi Bali United.

instagram.com/baliunitedfc

“Saya rasa penundaan Piala AFC tidak ada pengaruhnya karena pertandingan terdekat kami bukan di Piala AFC, tapi di Liga 1 melawan Persiraja,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Teco juga menghormati keputusan AFC untuk menunda seluruh pertandingan kompetisi kontinental. “Ya, beberapa negara sudah lock down yang artinya tidak ada pesawat untuk penerbangan tujuan negara tersebut.”

“Ketika situasi tersebut sudah terjadi, pastinya tidak bisa menyelenggarakan pertandingan Piala AFC. Jadi kami harus menerima keputusan AFC,” ujar pria asal Brasil itu.

Bali United sendiri akan menggelar sesi latihan pada Jumat (20/3) sore WITA di Lapangan Tri Sakti. Rencananya, latihan tersebut akan digelar secara tertutup untuk meminimalisir penyebaran virus COVID-19. Latihan tersebut digunakan untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain setelah masa liburan.

Bali Unitedpiala afcStefano Cugurra