Bali United vs Badak Lampung: Spasojevic Bangkitkan Tuan Rumah

Football5star.com, Indonesia – Bali United tampaknya sudah melupakan kekalahan memalukan 0-6 dari Borneo FC di laga sebelumnya. Terbukti, ketika menjamu Badak Lampung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (22/10/2019) Illija Spasojevic dkk menang meyakinkan 3-0.

Kekalahan memalukan pekan lalu seperti tidak berbekas dalam benak pemain Bali United. Mereka bahkan langsung unggul pada menit ke-10 melalui Fadil Sausu. Tendangan bebas sang kapten dari sudut sempit meluncur deras ke pojok kiri gawang Badak Lampung.

Gol cepat ini membuat Bali berada di atas angin. Illija Spasojevic hampir saja menggandakan keunggulan pada menit ke-25. Tapi sundulannya kali ini masih bisa ditangkap kiper Badak Lampung, Daryono.

Tiga menit jelang jeda giliran tuan rumah yang mengambil inisiatif serangan. Tendangan bebas Fernandinho memaksa Wawan Hendrawan berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Anak asuh Stefano Cugurra Teco kembali mengawali babak kedua dengan baik. Upaya kedua Spasojevic akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-56. Tendangan mendatarnya membuat tuan rumah unggul 2-0.

Hanya berselang lima menit, striker naturalisasi itu membuktikan ketajamannya di lini depan. Memanfaatkan umpan crossing Dias Angga Putra, sundulannya sukses memastikan kemenangan Serdadu Tridatu menjadi 3-0.

Tambahan tiga poin kian memantapkan posisi Bali United di puncak klasemen dengan 51 angka. Mereka unggul 10 poin dari Madura United yang di peringkat kedua. Sementara Badak Lampung masih terjebak di peringkat ke-16 dengan 23 poin.

Susunan Pemain:

Bali United (4-2-3-1): 59-Wawan Hendrawan; 22-Dias Angga Putra, 32-Leonard Tupamahu, 43-Wilian Pacheco, 85-Michael Orah; 14-Fadil Sausu, 6-Brwa Nouri; 23-Fahmi Al Ayyubi, 80-Paulo Sergio, 7-Malvin Platje; 9-Illija Spasojevic

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Badak Lampung (4-4-2): 53-Daryono; 13-Kurniawan Karman, 4-Bojan Malisic, 15-Zainal Haq, 35-Riski Adi Utama; 28-Suhandi, 27-Hidayat, 45-Tanjung, Golec; 91-Arthur Bonai, 94-Fernandinho

Pelatih: Milan Petrovic

Comments
Loading...