Bali United vs Borneo FC: Dua Gol Spasojevic Buat Serdadu Tridatu Kokoh di Puncak Klasemen

Football5star.com, Indonesia – Dua gol Ilija Spasojevic membuat tim berjulukan Serdadu Tridatu semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Indonesia. Laga Bali United vs Borneo FC berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Dua gol Ilija Spasojevic pada laga Bali United vs Borneo FC, Rabu (28/8/2019), tercipta pada menit ke-6 dan (55′). Satu-satunya gol balasan tim beralias Pesut Etam dicetak Renan Silva (79′).

Ya, gol cepat Spasojevic di pertandingan ini membuat tim besutan Stefano Cugurra alias Teco tampil semakin percaya diri. Gol tersebut lahir setelah terjadi perebutan bola liar di depan gawang Borneo. Melvin Platje yang sempat mendapatkan bola dan berupaya melepaskan tembakan justru berubah menjadi umpan terobosan matang dan langsung dikonversi Ilija Spasojevic menjadi gol.

Pada menit ke-22, Borneo berpeluang menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Willian Pacheco menjatuhkan Lerby Eliandry di dalam kotak penalti. Namun, wasit memutuskan untuk tidak menunjuk titik putih.

Pada menit ke-27 sempat terjadi keributan di dalam lapangan. Terutama seusai benturan yang melibatkan Sergio Paulo.

Bali United semakin mendominasi jalannya pertandingan setelah menit ke-30. Namun, hingga babak pertama berakhir, kedudukan sementara tidak berubah.

Di babak kedua, tim tuan rumah kembali tampil impresif. Baru menit ke-55, Serdadu Tridatu mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Gol itu berawal dari eksekusi tendangan bebas Fadil Sausu yang belum maksimal. Spasojevic berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Nadeo Argawinata memanfaatkan bola rebound.

Usaha Borneo untuk terhindar dari kekalahan sempat terbuka saat Renan Silva mencetak gol pada menit ke-79. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti terlalu sulit untuk bisa diredam kiper Wawan Hendrawan.

Alih-alih mencetak gol penyama kedudukan, Borneo malah harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-85. Pelanggaran Abdul Rahman terhadap Spasojevic membuatnya mendapat kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan pertandingan.

Kalah jumlah pemain membuat Pesut Etam kesulitan mencetak gol kedua. Hingga pertandingan berakhir, Bali United tetap unggul 2-1 atas Borneo dan berhak atas raihan tiga poin.

Kokoh di puncak klasemen

Hasil ini membuat tim asal Pulau Dewata semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Indonesia. Dalam 16 laga yang telah dimainkan, mereka berada di puncak klasemen dengan raihan 40 poin.

Bali United cukup nyaman di posisi pertama karena unggul 8 poin dari pesaing terdekat, Tira-Persikabo yang baru mengemas 32 poin.

Sementara itu, kekalahan itu membuat Pesut Etam tetap menempati urutan keenam klasemen sementara. Saat ini mereka baru mengemas 24 poin dari 6 kemenangan, 6 hasil imbang, dan tiga kali kalah.

Susunan pemain Bali United vs Borneo FC

Bali United: 59-Wawan Hendrawan, 22-Dias Angga Putra, 35-Haudi Abdillah, 43-Willian Pacheco, 85-Michael Orah, 6-Brwa Nouri, 14-Fadil Sausu (8-Taufiq 78′), 80-Paulo Sergio, 7-Melvin Platje (77-Miftahul Hamdi 73′), 87-Stefano Lilipaly, 9-Ilija Spasojevic (23-Fahmi Al Ayyubi 90’+2)

Pelatih: Stefano Cugurra

Kartu kuning: Ilija Spasojevic (28′), Paulo Sergio (28′)

Borneo FC: 1-Nadeo Argawinata, 87-Makarius Suruan, 19-Javlon Guseynov, 4-Wildansyah, 7-Abdul Rachman, 15-Dirga Lasut (90-Muhammad Amrullah 66′), 33-Wahyudi Hamisi, 10-Renan Silva, 14-Ambrizal Umanailo (22-Sultan Samma 69′), 28-Terens Puhiri, 12-Lerby Eliandry (9-Matias Conti 51′)

Pelatih: Mario Gomez

Kartu kuning: Wahyudi Hamisi (29′), Abdul Rahman (45’+4)

Kartu merah: Abdul Rahman (85′)

Comments
Loading...