Balik ke Juventus, Buffon Tak Jadi Kapten

Football5star.com, Indonesia – Gianluigi Buffon tidak akan diberikan ban kapten setelah memastikan diri kembali ke Juventus. Hal tersebut dikarenakan jabatan itu sudah ada yang mengisi yakni Giorgio Chiellini. Oleh karena itu, Buffon tidak ingin menggangu ketenangan yang sudah ada.

Buffon memutuskan kembali ke Juventus setelah menghabiskan semusim bersama Paris Saint-Germain. Selama berseragam tim ibu kota Prancis itu, dirinya gagal menggeser Alphonse Areola dari posisi penjaga gawang utama klub.

“Aku akan merasa sangat bangga memiliki kapten seperti Giorgio. Kami sudah sama-sama mengenal sejak di Parma, hubungan kami sudah seperti saudara,” katanya seperti dikutip dari Sport Bible.

Aksi Gianluigi Buffon Membuat Heboh Pendukung PSG

Tidak hanya ban kapten, dirinya juga menolak mengenakan nomor punggung 1 yang sudah identik dengannya di Juve. Musim lalu, nomot tersebut digunakan kiper asal Polandia, Wojciech Szczęsny.

“Szczesny juga ingin memberikan nomor punggung satu kepadaku. Aku tegaskan tugasku adalah memberikan apa pun untuk tim, bukan untuk mengambil apa pun dari siapa pun.  Kembali ke sini adalah pilihan terbaik mengingat ikatan emosi yang begitu kuat,” kata penjaga gawang 42 tahun tersebut melanjutkan.

Setelah mempersembahkan gelar Ligue 1 untuk PSG musim ini, kini ia kembali menyapa publik Turin untuk semusi ke depan. Sepertinya mantan kiper Parma tersebut masih penasaran dengan Liga Champions yang sampai saat ini belum ia raih.

Comments
Loading...