Balik ke Manchester United, Ibrahimovic Gantikan Rooney

Football5star.com, Indonesia – Manchester United mengonfirmasi telah resmi memberi kontrak baru kepada Zlatan Ibrahimovic, Kamis (24/8/2017). Ibrahimovic akan kembali memperkuat Setan Merah selama satu musim.

Ibrahimovic hijrah ke Old Trafford dengan status bebas transfer pada musim panas 2017. Mantan bomber timnas Swedia itu memilih melanjutkan karier di Premier League setelah tidak memperpanjang kontrak bersama Paris Saint-Germain.

Di Man. United, Ibrahimovic bereuni dengan manajer Jose Mourinho yang pernah melatihnya sewaktu bermain untuk Inter Milan. Pemain berusia 35 tahun itu langsung menjadi andalan lini depan Setan Merah.

Meski usianya tak lagi muda, Ibrahimovic memberi kontribusi penting bagi Man. United. Dia menyumbangkan 28 gol dan 10 assist dari 46 penampilan dalam berbagai ajang musim lalu.

Apesnya, Ibrahimovic harus menepi dari lapangan hijau pada April lalu. Dia mengalami cedera ligamen lutut saat melawan Anderlecht dalam leg kedua perempat final Liga Europa.

Man. United sempat mengurungkan niat untuk menambah durasi kontrak Ibrahimovic pada musim panas 2017. Pasalnya, dia harus memulihkan cedera sampai Desember mendatang.

Man. United akhirnya merekrut Romelu Lukaku dari Everton dengan banderol 75 juta pounds. Lukaku mengenakan nomor punggung 9 yang notabene milik Ibrahimovic pada musim lalu.

Berubah pikiran, Man. United kembali memberi kontrak satu musim kepada Ibrahimovic. Mantan striker AC Milan dan Barcelona itu menggantikan Wayne Rooney yang pindah ke Everton sebagai pemakai nomor punggung 10.

Comments
Loading...