Balikkan Keadaan, Barcelona Tetap Tak Terkalahkan

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona masih mempertahankan rekor tak terkalahkan sepanjang musim ini. Di Stadion Anoeta, Senin (15/1/2018) dinihari WIB, mereka sanggup meraih kemenangan 4-2 meski tertinggal dua gol terlebih dahulu dari Real Sociedad. Gol-gol dari Paulinho, Luis Suarez, dan Lionel Messi membungkam tuan rumah yang lebih dulu unggul lewat gol Willian Jose dan Juanmi.

Sociedad secara mengejutkan berhasil unggul pada menit ke-11 ketika Willian Jose menyambar umpan silang Xabi Prieto dengan sundulannya. Bola yang sempat memantul tak sanggup dijangkau oleh kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. Keunggulan Sociedad bertambah pada menit ke-32 berkat tendangan Juanmi Lopez yang sempat membentur Sergi Roberto.

Lionel Messi buat satu assist dan satu gol saat lawan Real Sociedad.
mundodeportivo.com

Secercah harapan berhasil didapatkan Blaugrana ketika Paulinho berhasil memanfaatkan dengan baik umpan silang Suarez pada menit ke-39. Gelandang asal Brasil itu mampu lepas dari kawalan para pemain belakang Sociedad untuk menyambut umpan tersebut dan menaklukkan Geronimo Rulli.

Gol itu menjadi modal penting bagi Barcelona. Memasuki babak kedua, cerita berubah 180 derajat. Lima menit babak kedua berjalan, Suarez membuat gol indah ke gawang Rulli. Menerima sodoran bola dari Messi di rusuk kanan pertahanan lawan, dia melepaskan tendangan lengkung terarah yang dengan mulus melesak ke tiang jauh.

Pada menit ke-71, Suarez membawa Barcelona unggul 3-2. Berawal dari tendangan Rulli yang berhasil disundul balik Thomas Vermaelen di tengah lapangan, bola yang meluncur ke pertahanan tuan rumah berhasil disambut pemain asal Uruguay itu yang lantas dengan dingin menaklukkan Rulli.

Lima menit jelang laga usai, Rulli harus kembali memungut bola dari gawangnya. Kali ini, dia tak bisa membendung tendangan bebas brilian dari megabintang Lionel Messi. Gol itu pun menjadikan La Pulga mencatat rekor sebagai pemain dengan koleksi gol terbanyak di sebuah liga di Eropa. Gol itu membawa dia melewati koleksi 365 gol milik Gerd Mueller di Bundesliga 1.

Susunan Pemain:

Real Sociedad (4-3-3): 1-Geronimo Rulli, 19-Alvaro Odriozola, 22-Raul Navas, 3-Diego Llorente, 20-Kevin Rodrigues, 10-Xabi Prieto (8-Adnan Januzaj 79), 4-Asier Illaramendi, 17-David Zurutuza (5-Igor Zubeldia 56), 16-Sergio Canales, 12-Wllian Jose, 7-Juanmi Lopez (18-Mikel Oyarzabal 60)
Pelatih: Eusebio Sacristan

Barcelona (4-4-2): 1-Marc-Andre ter Stegen, 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 25-Thomas Vermaelen, 18-Jordi Alba, 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 15-Paulinho (11-Ousmane Dembele 65), 21-Andre Gomes (19-Lucas Digne 80), 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez (6-Denis Suarez 90)
Pelatih: Ernesto Valverde

K. Kuning: Illaramendi 63, Oyarzabal 84 – Roberto 60, Pique 90
K. Merah:

Comments
Loading...