Ballon d’Or 2015, Apa Prediksi Suarez?

Striker Barcelona, Luis Suarez mengaku tidak kecewa setelah namanya tidak masuk dalam 3-Besar kandidat peraih FIFA Ballon d’Or 2015. Suarez memprediksi, rekan setimnya, Lionel Messi bakal memenangi penghargaan tersebut.

Dua pemain Barcelona, yakni Messi dan Neymar terpilih bersama bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo sebagai nomine peraih Ballon d’Or tahun ini. Beberapa pihak menilai Suarez lebih pantas berada di fase tersebut ketimbang Ronaldo.

Pasalnya, Suarez tampil impresif sejak pindah ke Barcelona. Sejauh musim ini bergulir, bomber asal Uruguay tersebut telah mencetak 18 gol dan sembilan assist dari 20 penampilan di semua kompetisi.

“Aku tidak marah karena tidak masuk tiga besar (kandidat peraih Ballon d’Or). Aku menyadari betul kemampuanku. Aku hanya gembira bisa membantu tim dan bagi dua rekanku (Messi dan Neymar) yang menjadi finalis,” ungkap Suarez, seperti dikutip dari Marca.

“Aku pikir Messi akan memenanginya dan tanpa diragukan lagi bahwa Neymar ada di tempat kedua,” tukasnya.

Suarez juga memuji barisan pemain muda yang dimiliki Barcelona. Sandro Ramirez dan Munir El Haddadi menjadi bintang Blaugrana ketika menghancurkan Villanovense pada leg kedua babak 32-Besar Copa del Rey di Camp Nou, Rabu (2/12). Keduanya menyumbang total lima gol Barcelona ke gawang Villanovense yang berakhir dengan kemenangan 6-1.

“Aku sangat terkesan dengan Sandro dan Munir karena gol-gol mereka membantu meningkatkan kepercayaan diri, itu hal yang bagus bagi mereka dan tim,” papar Suarez.