Ballon d’Or 2019: Lionel Messi Jadi Pemenang?

Football5star.com, Indonesia – Jagad internet dibuat heboh dengan bocornya daftar pemenang Ballon d’Or 2019 pada Minggu (1/12). Dalam daftar tersebut, Lionel Messi sukses mengalahkan Virgil van Dijk dan berhak meraih gelar Ballon D’or yang ke-6 dalam kariernya.

Dalam data yang bocor, Lionel Messi sukses mengoleksi 446 poin. Unggul jauh dari Virgil van Dijk yang mengoleksi 382 poin. Sementara, peringkat ketiga di Ballon d’Or 2019 dikabarkan menjadi milik bintang Liverpool lainnya, Mohamed Salah, yang meraih 179 poin.

Pemain asal Mesir itu sukses membuat Cristiano Ronaldo terlempar dari tiga besar. Berdasarkan bocoran yang beradar di internet, Ronaldo harus puas duduk di posisi empat dengan raihan 133 poin.

Selain keempat pemain tersebut, ada juga beberapa nama lain yang terdapat di 10 besar Ballon d’Or 2019. Diantaranya adalah Sadio Mane, Alisson Becker, Kylian Mbappe, Frenkie de Jong, Matthijs de Ligt, dan Eden Hazard.

Van Dijk dan Messi sendiri memang menjadi dua nama yang menjadi kandidat utama untuk meraih Ballon d’Or tahun ini. Van Dijk sendiri mengaku tidak terlalu memikirkan mengenai kemungkinan dirinya untuk mendapatkan gelar bergengsi itu.

“Saya tidak terlalu dipusingkan dengan Ballon d’Or. Karena, saya merasa sangat bangga dengan pencapaian saya bersama Liverpool musim lalu. Tapi, saya tetap akan hadir di Paris besok,” ujar Van Dijk selepas laga Brighton vs Liverpool pada Sabtu (30/11) lalu.

Comments
Loading...