Ballon d’Or Masih Jauh dari Jangkauan Pogba

Gelandang Barcelona, Paul Pogba berharap kelak bisa memenangi Ballon d’Or. Kendati demikian, gelandang asal Prancis itu menyadari bahwa Ballon d’Or masih jauh dari jangkauannya.

Setelah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Manchester United, Pogba bergabung dengan Juventus pada Agustus 2012 lalu. Perlahan, pemain berusia 22 tahun itu mampu memegang peran penting di lini tengah I Bianconeri.

Musim lalu, Pogba berhasil membawa Juventus meraih Scudetto dan menjadi runner-up Liga Champions. Selama bernaung di Juventus Stadium, dia mencatatkan 32 gol dan 41 assist dari 155 penampilan di semua kompetisi.

Pogba memang tidak masuk 3-Besar nomine peraih Ballon d’Or 2015 yang akhirnya jatuh ke tangan bintang Barcelona, Lionel Messi. Kendati demikian, dia mewakili Juventus, sebagai satu-satunya klub Serie A, masuk dalam susunan FIFA FIFPro World XI 2015.

“Aku berharap bisa meraihnya (Ballon d’Or) suatu saat nanti, tetapi ada banyak hal harus kulakukan,” seru Pogba kepada Mediaset, saat hadir dalam malam penganugerahan FIFA Ballon d’Or, Senin (11/1).

“Aku berharap bisa terus seperti ini. Hari ini adalah kemenangan yang besar ketika aku mengingat awal karierku. Aku gembira untuk diriku sendiri, tetapi jauh lebih besar untuk semua orang yang membantuku mencapai tahap ini,” ungkapnya.

Performa Pogba saat ini cenderung menurun jika dibandingkan dengan musim lalu. Disinyalir, selain kesulitan menemukan konsistensi bermain, fokus dia sempat terganggu dengan spekulasi ketertarikan Barcelona pada awal musim.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More