Ballon d’Or Tak Penting untuk Suarez

Luis Suarez tak begitu peduli dengan anggapan bahwa dia pantas memenangi trofi Ballon d’Or. Baginya lebih penting untuk terus tampi oke dalam seragam Barcelona.

Suarez sebenarnya masuk dalam bakal calon pemenang Ballon d’Or 2014 lalu menyusul performa hebatnya saat membawa Liverpool finis posisi runner-up Premier League. Dia jadi top skorer liga dengan 31 gol.

Sayang, kasus gigitan ke Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 plus skorsing empat bulan membuat namanya dicoret. Tapi, Suarez tidak kecewa dan justru penampilannya makin oke sejak berseragam Barca.

Sejak debutnya pada Oktober tahun lalu, pemain Uruguay itu sudah bikin 38 gol dari 60 penampilan di seluruh kompetisi. Selain itu, Suarez juga turut andil dalam memberikan tiga trofi untuk Barca musim lalu.

Apa yang Suarez tunjukkan di atas lapangan membuatnya dijagokan bisa bersaing dengan Messi, Neymar, dan Cristiano Ronaldo, dalam perebutan Ballon d’Or 2015 yang pengumumannya dilakukan pada Januari 2016 mendatang.

Suarez sendiri tak tertarik dengan award semacam itu karena masih ada pemain yang lebih pantas mendapatkannya, contohnya Lionel Messi. Pemain 28 tahun itu hanya ingin mempertahankan performa okenya di Barca.

“Saya tidak pernah membayangkan ada dalam daftar 23 finalis, tapi saya tidak berpikir bakal jadi salah satu dari tiga finalis. Itu bukanlah misi saya,” ujar Suarez seperti diwartakan Soccerway.

“Saya sangat terkejut ketika nama saya masuk salah satu nominasi pemenang pemain terbaik Eropa versi UEFA (yang dimenangi Lionel Messi),” sambungnya.

“Tapi saya sama sekali tidak pernah berpikir soal memenangi Ballon d’Or,” tutupnya.

Comments
Loading...