Balotelli Jadi Pemain Terbaik Liga Prancis Bulan Maret

Football5star.com, Indoensia – Belum genap semusim memperkuat Marseille, Mario Balotelli sudah menorehkan tinta emas di kompetisi Liga Prancis. Ia terpilih sebagai pemain terbaik Ligue 1 bulan Maret.

Tepilihnya Mario Balotelli ini tak lepas dari performa apik yang ditunjukkan selama Maret lalu. Sejak bergabung ke klub kota pelabuhan Januari lalu, bomber Italia ini sudah mengoleksi tujuh gol. Empat gol di antaranya ia cetak pada bulan Maret.

Salah satu laga terbaiknya terjadi pada 30 Maret saat Marseille menjamu Angers. Pada laga yang berlangsung di Stade Velodrome tersebut ia sukses memborong dua gol. Tapi dua gol tersebut belum mampu membuat timnya meraih kemenangan.

Mantan striker Inter Milan dan AC Milan ini mengalahkan beberapa pemain tenar lainnya seperti bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, dan pemain Lille, Nicolas Pepe, yang hanya menempati peringkat kedua dan ketiga sebagai pemain terbaik bulan Maret.

Ketajaman Mario Balotelli bersama Marseille di paruh kedua Liga Prancis musim ini terbilang mengagetkan. Bagaimana tidak, ia sempat tidak bermain dalam waktu yang cukup lama di paruh pertama liga ketika masih berseragam Nice. Di klub yang kini dilatih Patrick Vieira tersebut, ia lebih banyak duduk di bangku cadangan karena bermasalah dengan pelatih.

Tapi sekarang pemain berjuluk Super Mario itu sudah bangkit. Marseille pun ia bawa ke peringkat lima klasemen Ligue 1 dan masih berpeluang menembus zona Liga Champions musim depan.

Comments
Loading...