Bambang Pamungkas Akui Sundulan Ezechiel N’Douassel Sudah Lewati Garis

Football5star.com, Indonesia – Kontroversi mengenai gol Ezechiel N’Douassel yang dianulir wasit Shaun Evans masih hangat untuk dibahas. Banyak pihak yang menganggap sundulan pemain asal Chad tersebut secara sah mengoyak jala Andritany saat partai klasik yang mempertemukan Persija Jakarta dan Persib Bandung. Salah satu saksi yang berada di lokasi, yakni Bambang Pamungkas, membeberkan pendapatnya mengenai momen tersebut.

Melalui sebuah tulisan, pemain yang akrab disapa Bepe tersebut menjelaskan secara detil apa yang ia lihat di Stadion Manahan, tempat berlangsungnya pertandingan.

“Bola menyentuh jaring dan kemudian memantul keluar. Sayangnya wasit utama tidak melihat kejadian tersebut. Semua pemain Persija pun sudah pasrah menerima gol,” begitu tulis Bambang.

“Terjadi perdebatan antara wasit dan para pemain Persib. Saat itu, tidak satu pun dari kami yang mendekat untuk ikut mempengaruhi wasit agar tetap pada pendiriannya. Kami sadar, bola tersebut memang sudah menyentuh jaring. Untuk memastikan, wasit kemudian berkonsultasi dengan hakim garis. Sayangnya, hakim garis pun menganggap bola belum melewati garis gawang,” lanjut Bepe.

Dianulirnya gol Ezhe menjadi rangkaian drama yang terjadi pada pertandingan yang berlangsung di bawah guyuran hujan lebat tersebut. Setelah itu, Kim Kurniawan harus ditarik keluar usai mengalami patah tulang fibula akibat mendapat tekel horor dari Rudi Widodo.

Kemudian ada Vladimir Vujovic yang diusir wasit akibat melakukan protes berlebihan. Pertandingan sore itu pun harus terhenti di menit ke-83 setelah wasit menghentikan pertandingan karena menganggap para pemain Persib menolak untuk bermain setelah kartu merah Vlado.

Bambang PamungkasEzechiel N'DouasselLiga 1Persib BandungPersija Jakarta