Bambang Pamungkas dan Ismed Sempat Berencana Pensiun Bareng

Football5Star.com – Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan sejatinya ingin pensiun bersama-sama. Tapi, tampaknya Bepe lebih dahulu menggantung sepatu karena merasa fisiknya sudah tak lagi kuat.

Pemain yang karib dengan nomor 20 itu akhirnya mengumumkan gantung sepatu pada Selasa (17/12/2019). Pada usia 39 tahun, dia merasa sudah cukup waktu menyudahi masa baktinya untuk Macan Kemayoran.

Sejumlah momen sudah diciptakan oleh Bepe selama di Persija. Dari mulai menjuarai dua kali Liga Indonesia, hingga mencetak 200 gol buat Persija.

Sebetulnya, dua tahun lalu Bepe dan Ismed Sofyan sempat berujar akan sama-sama pensiun usai membawa Persija juara. Tapi, nyatanya Bambang Pamungkas memutuskan untuk lebih dahulu menyudahi karier sepak bolanya.

“Memang rencananya kami berniat pensiun bareng-bareng, tapi harus diakui bahwa badan saya tidak merespons lagi,” ungkap Bepe kepada wartawan.

Imbuhnya, “Kalau dibandingkan, cedera saya tahun ini lebih banyak dari sepuluh tahun terakhir. Saya pikir ini adalah saat yang tepat.”

Selain itu, Bepe jua menilai kalau Persija sudah memiliki striker buas di tubuh Marko Simic. Jadi Bambang Pamungkas sudah tak khawatir lagi Persija mati kutu.

“Kami punya Marko yang merupakan salah satu striker terbaik di Indonesia saat ini. Jadi, tidak ada kekhawatiran untuk saya meninggalkan tim ini,” tutup dia