Bambang Pamungkas Sebut Garuda Select Seperti Primavera dan Baretti

Football5Star.com – Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, ikut berkomentar soal aksi-aksi Garuda Select yang menimba ilmu di Eropa. Dia menyebut program ini sangat baik, seperti yang pernah dilakukan pada masa lalu.

Sudah beberapa tahun terakhir, Indonesia mengirim anak-anak muda berbakatnya untuk merasakan atmosfer berlatih di Inggris. Bahkan, kali ini pada angkatan kedua mereka jua berkesempatan untuk menjajal kekuatan tim Italia, seperti Juventus dan Inter Milan.

Baru-baru ini, Bagas Kahfi cs baru saja meraih dua kemenangan beruntun. Usai menang tiga gol tanpa balas atas Huddersfield Town U-18, kali in mereka mengalahkan Preston North End U-18 dengan skor 3-1, Selasa (25/2/2020).

Aksi itu ternyata disorot oleh Bambang Pamungkas. Bepe, sapaan akrabnya, menyebut program Garuda Select jelas bagus buat sepak bola Indonesia. Sama seperti dahulu ada program Primavera dan Baretti.

“Program seperti ini bukan yang pertama, dulu kita pernah menjalankan program Primavera, Baretti, dan juga SAD. Program-program seperti ini tentu bagus-bagus saja, karena dapat memberikan pengalaman dan membuka wawasan para pemain muda kita tentang iklim kompetisi usia dini yang lebih sehat dan profesional,” ungkap Bepe dalam rilisnya.

Tak ditampiknya, Garuda Select bisa menelurkan bakat-bakat unggul demi menatap Piala Dunia U-20 2021. Kesempatan berlatih di Eropa, jelas harus dimaksimalkan pemain mendapatkan pengalaman.

“Mereka adalah pemain-pemain muda yang memiliki bakat yang sangat baik. Tidak semua pesepak bola muda di tanah air yang mendapatkan kesempatan seperti mereka, jadi pergunakan kesempatan sebaik mungkin,” tutup sosok yang pensiun dari pemain akhir 2019 lalu itu.

Bambang PamungkasGaruda SelectGaruda Select II