Bambang Suryo Dihukum Seumur Hidup oleh PSSI

Football5star.com, Indonesia – Dibongkarnya kasus mafia sepak bola di Indonesia oleh Bambang Suryo justru berdampak buruk pada dirinya sendiri. Vokalnya manajer Persekam Metro FC di media membuat ia diberi hukuman seumur hidup tidak boleh berkecimpung di sepak bola oleh PSSI.

Melalui surat resmi dari Komdis nomor 024/L3/SK/KD-PSSI/XII/2018, Bambang dihukum karena melakukan penyuapan terhadap pelatih klub Liga 3, PS Ngada, Kletus Gabhe. Ia didakwa meminta uang senilai 100 juta agar lolos ke 32 besar.

Alasan PSSI menghukum pria berkepala plontos ini diperkuat dengan mangkirnya ia dari panggilan komdis. “Yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan Komdis tanpa alasan yang pantas dan lebih memilih hadir pada acara Mata Najwa,” demikian pernyataan resmi komdis seperti dilansir dari Goal, Rabu (26/12/2018).

gusti randa- hukuman untuk arema secepatnya keluar
pssi.org

“Bukti-bukti juga sudah cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin,” tambah pernyataan resmi tersebut.

Sejatinya, mantan runner ini sudah mendapat hukuman larangan beraktivitas di dunia sepak bola pada tahun 2015. “Komite Disiplin menguatkan keputusan tahun 2015 dengan merujuk kepada pasal 72 ayat (4) jo,” sambungnya.

“Dalam pasal 141 Kode Disiplin PSSI, Bambang Suryo dihukum larangan beraktivitas dalam kegiatan sepak bola di lingkungan PSSI seumur hidup karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 72 ayat (4) jo. pasal 141 Kode Disiplin PSSI,” tutup pernyataan tersebut.

Pada acara Mata Najwa bertajuk “PSSI Bisa Apa” Jilid 1 dan 2, Bambang membongkar praktik suap dan pengaturan skor di kompetisi Liga Indonesia yang sudah berlangsung lama.

Comments
Loading...