Ban Kapten Antirasialisme di Laga Inter Milan vs Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Kasus rasialisme yang makin marak di Eropa membuat laga Inter Milan vs Barcelona di Liga Champions membuat gebrakan baru. Kapten dari kedua tim akan menggunakan ban kapten spesial.

Kapten Inter Milan, Samir Handanovic, dan kapten Barcelona, Lionel Messi, akan memakai ban kapten anti-rasial di lengannya ketika mereka saling berhadapan di laga terakir Grup F Liga Champions, Rabu (11/12/2019) dinihari WIB.

Inisiatif ini dikonfirmasi pada Minggu kemarin melalui akun Twitter resmi I Nerazzuri. Ban kapten Inter memakai warna kebesaran klub, Biru-Hitam dan bertuliskan “Brothers Universally United (BUU) yang dibarengi dengan lambang kedua klub serta tagar #NoToDiscrimination.

“Inisiatif khusus pada waktu yang penting. Baik kapten Inter dan Barca akan turun ke lapangan mengenakan ban kapten yang sama untuk laga Liga Champions di San Siro. Dua kapten akan memakai ban itu untuk mendukung inisiatif klub,” demikian pernyataan resmi I Nerazzuri.

Dalam sepekan terakhir, kasus rasialisme di sepak bola makin tak terbendung. Di Italia, media kenamaan setempat, Corriere dello Sport, memanaskan suasana dengan mengeluarkan berita utama bertajuk “Black Friday” dengan gambar Romelu Lukaku dan Chris Smalling jelang laga Inter Milan vs AS Roma.

Sementara di Inggris, panasnya laga Manchester City vs Manchester United dinodai oleh aksi bodoh fan tuan rumah yang melakukan aksi rasial pada pemain Setan Merah.

BarcelonaInter MilanRasialisme