Banding Diterima, Persela Batal Tanpa Penonton di Kandang

Football5Star.com – Persela Lamongan akhirnya bisa bernapas lega. Hal itu setelah upaya banding mereka diterima. Mereka dipastikan akan tetap mendapat dukungan penuh dari suporternya di kandang hingga akhir musim.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persela Lamongan mendapat hukuman tanpa penonton dari Komdis PSSI. Hal itu adalah buntut dari ricuhnya laga melawan Perseru Badak Lampung FC di Stadion Surajaya, Lamongan, 20 November lalu.

Kala itu, suporter Persela sampai turun ke dalam lapangan. Bahkan, gawang nyaris menjadi sasaran kekecewaan para suporter Persela usai Alex dos Santos gagal mengeksekusi penalti.

Persela vs Badak Lampung Rusuh, Ratusan Penonton Masuk ke Lapangan

Persela lantas mengajukan banding. Mereka mengirim surat per 27 November 2019 kepada Komite Banding. Beberapa hari berselang, hukuman mereka akhirnya diringankan.

Tim berjuluk Joko Tingkir jadinya diperbolehkan main dengan penonton hingga sisa musim Liga 1 2019. Akan tetapi, suporter mereka tetap tak diperbolehkan mendukung pada saat laga tandang.

Meski begitu, hukuman denda buat Persela Lamongan justru bertambah. Mereka dari yang didenda Rp200 juta menjadi Rp250 juta.

Akibat kericuhan ini, pemain Persela maupun Badak Lampung FC langsung diamankan ke dalam stadion. Laga tersebut sempat dikhawatirkan akan berakhir. Tapi, nyatanya pertandingan langsung dihelat kembali dan Badak Lampung akhirnya kalah 0-1 usai Zaenuri mencetak gol menit 90+2.

Comments
Loading...