Banding Ditolak, Chelsea Tetap Dilarang Datangkan Pemain

Football5star.com, Indonesia – FIFA resmi melonak banding Chelsea yang dikenai hukuman larangan mendatangkan pemain selama dua bursa transfer mendatang. Chelsea pun siap membawa kasus ini ke pengadilan tinggi Olah Raga (CAS).

Pada bulan Februari lalu,The Blues mendapatkan hukuman embargo transfer serta denda sebesar 450.000 Poundsterling. Hukuman ini dijatuhkan karena Chelsea terbukti melakukan pelanggaran ketika mendatangkan beberapa pemain muda.

“Komite Banding FIFA resmi menolak banding Chelsea atas hukuman yang diberikan oleh komisi disiplin FIFA. Mereka tetap tidak bisa mendaftarkan pemain baru di dua periode pendaftaran mendatang,” tulis pernyataan resmi FIFA.

Chelsea- FIFA - Embargo Transfer - Squawka
Squawka

“Larangan ini diberlakukan untuk seluruh bagian di dalam klub. Kecuali tim wanita dan tim futsal. Selain itu, mereka masih bisa melepas pemain.”

Keputusan ini pun langsung mendapatkan tanggapan dari manajemen The Blues. Mereka mengaku sangat kecewa karena hukuman embargo transfer masih tetap diberlakukan dan siap membawa masalah ini ke pengadilan tinggi Olah Raga (CAS).

“Kami sudah menerima keputusan FIFA yang menolak banding kami. Kami merasa sangat kecewa karena hukuman embargo transfer tidak bisa mereka batalkan. Kami siap membawa kasus ini ke CAS.”

Hukuman embargo transfer ini akan mengganggu aktivitas The Blues di bursa transfer mendatang. Pasalnya, mereka kemungkinan besar hampir dipastikan kehilangan Eden Hazard yang akan merapat ke Real Madrid.

Comments
Loading...